uppm polri

Bakti Kesehatan Polri & Stikes ISFI Banjarmasin: Kolaborasi Menyelamatkan 1000 Nyawa

03 October 2023 | Tedi Rustandi | 263 kali dilihat


Banjarmasin, 02 Oktober 2023 - Hari ini, sebuah kolaborasi bersejarah yang dibuat oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dengan menggandeng Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi ISFI Banjarmasin yang ikut serta pada bagian farmasi menghasilkan sebuah acara pengabdian masyarakat yang tak hanya menyentuh hati, tetapi juga berpotensi menyelamatkan 1000 nyawa! Acara tersebut bertajuk "Bakti Kesehatan Polri"

General Building Library Lambung Mangkurat University menjadi saksi bisu bagi kerja keras tim medis dan kepolisian yang siap memberikan pelayanan kesehatan dan informasi obat kepada warga Banjarmasin. Acara ini dilaksanakan dengan semangat penuh dedikasi untuk mendukung kesehatan masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan komunitas pendidikan.

Salah satu momen penting dalam kegiatan ini adalah penyerahan obat dan Pelayanan Informasi Obat (PIO) yang digelar di bagian farmasi Stikes ISFI Banjarmasin. Ini merupakan bukti konkret komitmen Polri dan STIKES ISFI dalam memberikan akses terbaik untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam acara ini, target pasien yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan mencapai 1000 orang. Para pasien tidak hanya mendapatkan perawatan medis yang berkualitas, tetapi juga pengetahuan tentang penggunaan obat-obatan yang benar, sehingga mereka bisa merawat diri dengan lebih baik.

Sementara itu, Ketua Stikes ISFI Banjarmasin, apt. Erna Prihandiwati., S.F., M.Farm, menambahkan, "Kolaborasi ini adalah langkah konkret kami untuk turut berpartisipasi dalam memajukan kesehatan masyarakat, dan kami sangat senang bisa berkontribusi dalam acara ini."

Acara Bakti Kesehatan Polri ini mendapat sambutan hangat dari warga Banjarmasin. Ini bukan hanya sebuah pelayanan kesehatan biasa, tetapi juga sebuah bentuk perhatian yang mendalam dari Polri dan STIKES ISFI kepada masyarakat. (T.R)


Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya