ikafarsi kpka uhk bsmi

Colab Pengmas antara IKAFARSI, STIKES ISFI Banjarmasin dan BSMI

13 August 2023 | Aulia Rahim | 265 kali dilihat


IKAFARSI (Ikatan Alumni Farmasi ISFi Banjarmasin) Adakan Pengabdian Masyarakat Di Lapangan Murjani Banjarbaru

Ahad, 13 Agustus 2023 di lapangan Murjani IKAFARSI (Ikatan Alumni Farmasi ISFI) Banjarmasin berkolaborasi dengan STIKES ISFI Banjarmasin dan Bulan Sabit Merah Indonesia Kalimantan Selatan mengadakan pengabdian masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, penyuluhan penggunaan obat, dan pengobatan gratis dimulai dari pukul 07.30 WITA. Dengan target sasaran 100 pasien pengunjung lapangan Murjani.

Sejak dimulai, masyarakat sekitaran Lapangan Murjani, seusai bersantai ataupun olahraga mengunjungi tempat pelaksanaan pengabdian masyarakat. Mereka ingin mengecek kesehatan yang disediakan oleh panitia antara lain : cek gula darah, cek kolesterol, dan cek asam urat. Setelah registrasi, pasien diarahkan untuk melakukan pengecekan yang dihandel oleh pihak BSMI, kemudian langsung ke meja konsultasi dokter. Setelah itu, mereka menyerahkan resep ke bagian farmasi sekalian konsultasi obat yang dilakukan oleh dosen-dosen STIKES ISFI Banjarmasin.

"Ini merupakan bentuk kolaborasi yang sinergis antara kampus STIKES ISFI Banjarmasin, dan para Alumni yg terwadahi dalam IKAFARSI dan BSMI dalam melakukan pengabdian masyarakat", tutur apt. Erna Prihandiwati, SF.M.Farm selaku Ketua STIKES ISFI Banjarmasin.

"Kegiatan ini memfasilitasi masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan sehingga mereka lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri", ucap ketua panitia, Azima Fitria, A.Md.Farm dari pengurus IKAFARSI. (A.R)


Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya