iradio sehati uppm

I-Radio bersama STIKES ISFI Banjarmasin Kupas Batas Waktu Penyimpanan dan Penggunaan Obat

12 October 2022 | Aulia Rahim | 282 kali dilihat


STIKES ISFI Banjarmasin bekerja sama dengan I-Radio menyelenggarakan acara pengabdian masyarakat melalui berbagi informasi dan ilmu pengetahuan secara langsung, mengudara melalui saluran I-Radio setiap bulan dengan bergantian narasumber dari dosen-dosen STIKES ISFI Banjaramasin, dengan tema yang menarik dan informatif.

Acara ini diberi nama SEHATI atau Sehat Bersama Iradio. Disiarkan setiap awal bulan dan bisa langsung didengarkan melalui gelombang radio 90.1 FM. Bulan ini dinarasumberi oleh Abdul Mahmud Yumassik, M.Farm. dengan tema Kupas Batas Waktu Penyimpanan dan Penggunaan Obat. Pada siaran kali ini Yuma menjelaskan perbedaan antara batas waktu penyimpanan obat sebelum digunakan dan sesudah digunakan.

“Kita mengenal expired date (kedaluwarsa) itu adalah batas waktu penyimpanan sebelum kemasan obat dibuka. Sedangkan jika kemasan sudah dibuka maka ada istilah sendiri yaitu beyond use date”, tutur Yuma saat menjelaskan terkait penyimpanan obat.

Informasi ini menjadi sangat penting bagi masyarakat awam sebab mereka masih banyak yang beranggapan bahwa jika kemasan obat dibuka masih mengikuti tanggal kedaluwarsa sehingga masih bisa dipakai walaupun sudah lama kemasan obat tersebut dibuka. (A.R)

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya