KPKA Lomba iradio

JUARA II ESSAI TINGKAT NASIONAL DARI STIKES ISFI BERBAGI PENGALAMANĀ  DI IRADIO

05 January 2022 | Aulia Rahim | 162 kali dilihat


Selasa (4/1) di ruangan on air IRadio Banjarmasin sedang berlangsung talkshow orang berprestasi. Kali ini Iradio mengundang salah satu mahasiswa DIII Farmasi STIKES ISFI Banjarmasin yang beberapa bulan yang lalu menjuarai lomba Essai tingkat nasional dengan juara kedua.  Leviya. Juara II Lomba Essai Tingkat Nasional yang diadakan oleh program studi Farmasi Universitas Lambung Mangkurat.

“Biasanya kami mengekspose orang berprestasi luar kampus, kini kita adakan program baru untuk mengekspose orang berprestasi di kampus dengan berbagai prestasi baik akademik maupun non akademik”, tutur Muhammad Fahmi Ramadhani program koordinator IRadio Banjarmasin.

Mayoritas prestasi-prestasi akademik maupun non akademik jarang terekspose oleh media. IRadio dengan program tersebut berusaha mengekspose orang-orang Banjarmasin pada khususnya dan Kalimantan Selatan pada umumnya yang berprestasi, sehingga gaung prestasi pemuda-pemudi daerah akan semakin mengema dan mengelora agar bisa ditularkan kembali pada generasi-generasi selanjutnya.

Talkshow tersebut diawali dengan bincang santai menanyakan terkait profil singkat dan kesibukan Leviya akhir-akhir ini. Selain menjadi mahasiswa, Leviya juga adalah seorang ketua BEM STIKES ISFI Banjarmasin. Mahasiswa semester V dengan kesibukan yang  padat merayap tidak menutup semangat untuk tetap berkarya dan berkontribusi dalam kebaikan. Terbukti dengan menjuarai lomba Essai tersebut.

“Essai tersebut menitikberatkan pada krisis ekonomi yang terjadi selama pandemi COVID-19”, kata Leviya.
Dalam Essai yang dibuat oleh Leviya diceritakan tentang krisis ekonomi selama pandemi COVID-19. Dia terinspirasi dari lingkungan sekitarnya yang banyak terdampak ekonomi akibat COVID-19.

“Sektor usaha, pemerintah, dan masyarakat harus saling mendukung dan bersinergis agar mampu bangkit dan pulih kembali dari pandemi COVID-19”, tutup Leviya sambil memaparkan solusi yang ada pada Essai tersebut.
Harapannya semoga akan bertambah banyak orang-orang banua yang berprestasi baik secara lokal, nasional ataupun internasional. Acara talkshow ini pun akan terus berlanjut mengekspose orang-orang berprestasi lainnya.

Kita patut bangga ternyata ada bahkan masih banyak orang-orang  yang berprestasi di sekeliling kita hanya tidak terekspose oleh media. Mereka tetap berprestasi dan menghasilkan karya walaupun tidak banyak orang yang mengetahuinya. (A.R)

Berita Lainnya


Semarak WPD 2022 dengan Gowes Santai dan Pemberian Sembako pada Warga Masjid Kanas

21 September 2022 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

PKKMB hari ke-3

03 September 2022 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

PKKMB HARI KE 2

02 September 2022 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya