pkm uppm jejangkit

Pengabdian kepada masyarakat di Desa Jejangkit Kab. Barito Kuala

06 July 2024 | Eka Kumalasari | 206 kali dilihat


STIKES ISFI Banjarmasin senantiasa melakukan Tridharma perguruan tinggi salah satunya kegiatan pengabdian masyarakat. Pengabdian ini bertujuan untuk menjembatani dan mengaplikasikan pengetahuan dan teknologi yang dihasilkan dari lingkungan akademik ke dalam kehidupan masyarakat secara nyata dan partisipasi aktif dalam memecahkan masalah sosial, ekonomi, dan lingkungan yang dihadapi oleh masyarakat.

Pengabdian periode ini dengan tema "Khitanan Massal" dilakukan di Desa Jejangkit Kab. Barito Kuala. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Kepala dinas kesehatan, Perwakilan kecamatan, Kepala desa, perwakilan puskesmas, Ketua STIKES ISFI Banjarmasin, Perwakilan alumni UGM, Mahasiswa KKN. Kegiatan dimulai pada pagi sabtu 6 Juli 2024 bertempat di Balai Desa.

Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan. Kegiatan ini juga terdapat penyuluhan DAGUSIBU kepada para orang tua yang menunggu giliran anaknya untuk di khitan. Pengabdian ini diselenggarakan dengan kolaborasi banyak pihak yaitu civitas STIKES ISFI Banjarmasin dengan BSMI dan mahasiswa KKN UGM, puskesmas setempat, serta perangkat desa cahaya baru. 

Target sebanyak 20 anak yang mengikuti khitanan massal ini. Anak-anak di dampingi orang tua berdatangan di balai desa. Selain itu juga di bagikan leaflet kepada para orang tua dan bingkisan untuk anak-anak yang mengikuti khitanan massal.

Berita Lainnya


Penandatanganan kerjasama STIKES ISFI Banjarmasin dengan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta

17 October 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

KKL mahasiswa hari ke-3 berkunjung ke Naturonal

16 October 2024 | Aufa Riduan Cahyadi

Baca Selengkapnya

Kunjungan Pertama Mahasiswa KKL di PT. Phapros

15 October 2024 | Aufa Riduan Cahyadi

Baca Selengkapnya