seminar kpka kimia farma kewirausahaan

Seminar Kewirausahaan Bersama Kimia Farma Banjarmasin

30 June 2024 | Eka Kumalasari | 110 kali dilihat


Unit Kemahasiswaan Pengembangan Karir dan Alumni (UKPKA) STIKES ISFI Banjarmasin Adakan Seminar Kewirausahaan Bersama Kimia Farma Banjarmasin 

Pada Sabtu, 29 Juni 2024 bertepat di Gedung Aula STIKES ISFI Banjarmasin, UKPKA mengadakan Seminar Kewirausahaan dengan tema "Membangun Spirit Pharmacist Entrepeneur di Masa Depan". Kegiatan ini mendatangkan narasumber langsung dari Bussines Manager (BM) Kimia Farma Apotek UB Banjarmasin, yaitu apt. Gema Yulan Dahnis, S.Farm. 

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua STIKES ISFI Banjarmasin yaitu Ibu apt. Erna Prihandiwati, S.F., M.Farm

Dalam Penuturan beliau "Kegiatan ini berkaitan dengan pengembangan soft skill mahasiswa D3 dan S1 FKK STIKES ISFI Banjarmasin, agar menjadi lulusan yang berjiwa Entrepeneur di Masa Depan"

Pemaparan materi oleh apt. Gema Yulan Dahnis, S.Farm selaku Bussines Manager (BM) Kimia Farma Apotek UB Banjarmasin. 

Beliau menyampaikan materi tentang "Manajemen Farmasi Apotek". Didalam pemaparan materinya tersebut, beliau menjelaskan ada 10 materi tentang manajemen farmasi didalam apotek. Terdiri dari aspek legal/pendirian apotek, struktur organisasi apotek, alur pendirian apotek, pengelolaan pembekalan farmasi di apotek, obat retur dan pemusnahan, perpajakan apotek, dan perhitungan apotek. 

Diakhir penyampaian materi, beliau berharap lulusan mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin mampu memahami tentang manajemen farmasi didalam apotek. 

Dalam kegiatan Seminar Kewirausahaan ini wajib diikuti oleh Mahasiswa D3 dan S1 Farmasi Klinis dan Komunitas Angkatan 2021. 

Selain mendapatkan softskill mahasiswa juga mendapatkan e-sertifikat untuk pemenuhan jumlah SKP kelulusan.

Berita Lainnya


Workshop hari ke-2 penguatan kurikulum, pengesahan dan sosialisasi pengembangan kurikulum prodi S1 Farmasi Klinis dan Komunitas

20 August 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

STIKES ISFI BANJARMASIN BERANGKATKAN UMROH PARA DOSENNYA

20 August 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Merayakan Kemerdekaan ke-79

15 August 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya