Wisuda Uhk

Guru Besar STIKES ISFI Banjarmasin Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan DIII Farmasi TA. 2023-2024

26 September 2023 | Abdul Mahmud Yummasik | 242 kali dilihat


Guru Besar STIKES ISFI Banjarmasin Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan DIII Farmasi TA. 2023-2024

Ballroom Himalaya Hotel Banjarmasin International pada hari Selasa, 26 September 2023 dilaksanakan wisuda program studi S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan program studi DIII Farmasi STIKES ISFI Banjarmasin. Kali ini STIKES ISFI Banjarmasin diikuti oleh 93 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari program studi S1 Farmasi Klinis dan Komunita sebanyak 20 wisudawan dan program studi DIII Farmasi sebanyak 73 wisudawan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu diantaranya kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi XI, Dr. Drs. Muhammad Akbar, M.Si. Wali kota Banjarmasin yang diwakili oleh staf ahli bidang kerja sama dan investasi Kota Banjarmasin, H. iwan FItriady, SH, MH. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakilkan kepada apt. Drs. H. Achmad Yanie, M.Si serta para undangan dari berbagai instansi dan organisasi profesi seperti Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimantan Selatan, Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Kalimantan Selatan, Ikatan Alumni Farmasi ISFI Banjarmasin, PT. Obat Apps, Perwakilan RS di Banjarmasin, Perwakilan Puskesmas di Banjarmasin, perwakilan apotek di Banjarmasin dan seluruh undangan.

Acara wisuda kali ini sebelum masuk ke acara inti, peserta wisuda disuguhkan tarian yakni tari Watun Banjar yang dibawakan oleh 5 orang mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin yang bergabung dalam UKM Dance.

“Hari ini mungkin adalah hari terakhir wisudawan mendapatkan uang jajan”, tutur Dr. Drs Muhammad Akbar, M.Si disambut senyum dan ketawa kecil dari sebagian wisudawan. “Jangan pernah lupakan siapapun yang berjasa kepada kita semua, terutama orang tua dan juga guru-guru kita sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi”, tambah beliau memberikan pesan kepada wisudawan.

“Alhamdulillah, sekarang STIKES ISFI Banjarmasin sudah bergabung satu orang Profesor yakni Prof. Dr. apt. Subagus Wahyuono, M.Sc yang akan menjadi guru besar STIKES ISFI Banjarmasin”, ucap apt. Erna Prihandiwati, SF.,M.Farm. memberikan laporan akademik.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Prof. Dr. apt. Subagus Wahyuono, M.Sc memberikan orasi ilmiah tentang Potensi Bahan Alam Kalimantan. Beliau memaparkan bahwa potensi bahan alam di Kalimantan sangat luar biasa berlimpah. Sebab ada tanaman yang khas hanya tumbuh di Kalimantan tetapi tidak tumbuh di pulau Jawa. Masih banyak tumbuhan Kalimantan yang belum tereksplorasi.

Rangkaian prosesi wisuda berjalan dengan lancar. Semua wisudawan-wisudawati sangat berbahagia. Satu per satu mereka maju ke panggung untuk memindahkan kuncir yang dilakukan langsung oleh Ketua STIKES ISFI Banjarmasin, apt. Erna Prihandiwati, SF.,M.Farm.

“Wisuda ini adalah awalan untuk menyongsong kehidupan yang sebenarnya di masa yang akan datang. Semoga kita menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara kita tercinta ini. Terima kasih untuk seluruh orang-orang yang mendukung kami hingga sekarang ini”, kata Annisa, A.Md.Farm sebagai wisudawan terbaik. (A.R)

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya