pkkmb kpka

PKKMB Hari Ketiga : Touring Campus STIKES ISFI Banjarmasin

01 September 2023 | Aulia Rahim | 268 kali dilihat


Hari ketiga PKKMB seperti biasa diawali dengan senam kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai peran tenaga kefarmasian di era digitalisasi dan panduan akademik. Selanjutnya diselingi dengan game balon estafet. Dengan adanya game balon estafet membuat suasana hari ketiga semakin ramai dan seru.

Seusai sholat Zhuhur dilanjutkan dengan touring campus dengan menjelajahi seluruh gedung, ruangan, dan laboratorium di lingkungan STIKES ISFI Banjarmasin. Touring ini dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok A berada di unit 1 yang akan menjelajahi ruang rapat, ruang ketua senat, ruang ketua, ruang wakil ketua hingga ruang BAAK dan ruang BAUK. Setelah itu dilanjutkan ke laboratorium kimia dan laboratorium biologi & mikrobiologi, kemudian ruang 1,2,3,4. 

Sedangkan kelompok B berada di unit 5 yang akan menjelajahi ruang dosen, laboratorium farmasetika, laboratorium farmakologi, perpustakaan, ruang podcast, laboratorium komputer dan ruang 7 dan ruang 8. Setelah selesai kelompok A dan kelompok B bertuker unit agar semua kelompok mengetahui seluruh lingkungan kampus STIKES ISFI Banjarmasin. 

Pada saat menjelajahi laboratorium, mahasiswa baru tidak hanya dijelaskan terkait seputaran laboratorium, tetapi juga disampaikan mengenai pengenalan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan. (A.R)


Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya