pkkmb uhk kpka

Kemeriahan Pembukaan PKKMB 2023

30 August 2023 | Aulia Rahim | 314 kali dilihat


Halaman STIKES ISFI Banjarmasin dipenuhi oleh berbaris dengan rapi mahasiswa baru. Mereka bersiap-siap untuk mengikuti upacara pembukaan PKKMB 2023. Upacara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, panitia PKKMB, dan seluruh civitas akademika STIKES ISFI Banjarmasin.  Acara PKKMB tersendiri akan dilaksanakan mulai dari tanggal 29 Agustus – 1 September 2023. 

Upacara pembukaan ini diisi dengan penghormatan kepada bendara merah putih diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta, menyanyikan lagu mars STIKES ISFI, pemakaian jas almamater dan penyematan pin untuk perwakilan mahasiswa baru dilakukan oleh pembina upacara yakni apt. Erna Prihandiwati, SF.,M.Farm selaku Ketua STIKES ISFI Banjarmasin.

“Selamat datang di STIKES ISFI Banjarmasin, terima kasih atas pilihan kalian yang telah mempercayakan STIKES ISFI Banjarmasin sebagai tempat untuk mengapai asa dan cita-cita”, tutur apt. Erna.

Disela-sela amanat pembina upacara, beberapa mahasiswa baru diminta maju untuk tampil memperkenalkan diri dan menyampaikan  tanggapannya tentang STIKES ISFI.

“Kakak-kakak pendampingnya ramah, baik, dan mengayomi mahasiswa baru.  STIKES ISFI Banjarmasin keren”, ucap salah satu mahasiswa baru yang berani tampil ke depan. Terasa sangat meriah dan heboh saat satu per satu mahasiswa baru maju ke depan.

Setelah amanat pembina upacara dilanjutkan dengan pengenalan civitas kampus yang diperkenalkan langsung oleh ketua STIKES ISFI Banjarmasin.  Diperkenallkan dari unsur pimpinan STIKES ISFI Banjarmasin dari ketua senat, wakil ketua, ketua unit, kepala bidang, dosen-dosen, laboran, hingga facility care. Dengan perkenalan civitas ini diharapkan mahasiswa baru bisa mengenal civitas akademika STIKES ISFI Banjarmasin. (A.R)


Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya