uhk haloisfi podcast

Waspada Anemia Pada Remaja !!!

28 July 2023 | Eka Kumalasari | 218 kali dilihat


Waspada Anemia Pada Remaja !!!

Halo ISFI Pod kali ini bekerja sama dengan Puskesmas Alalak Tengah mengangkat tema urgensi penggunaan tablet tambah darah pada remaja dengan host apt. Maria Ulfah, S.Si, M.M (Kepala Puskesmas Alalak Tengah) dan narasumber Siti Raudatul Rahmah, SKM (Penyuluh Kesehatan Masyarakat di Puskesmas Alalak Tengah).

“Anemia adalah kadar hemoglobin atau Hb yang ada di dalam darah kurang dari seharusnya (normal). Standar normal untuk remaja putri yakni 12. Jika kurang dari 12 maka dia dianggap anemia”, tutur Raudatul mengenai pengertian anemia.

Anemia akan berdampak mengganggu aktivitas remaja dalam sehari-hari, mengantuk, lemas, mudah lelah, sulit untuk belajar. Biasanya terjadi di remaja karena menstruasi maka akan banyak kehilangan darah sehingga menyebabkan anemia. Salah satu pengobatan anemia ialah dengan tablet tambah darah.

Apa itu tablet tambah darah? Berapa dosis harian yang dianjurkan? Kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya? Pantangan apa yang harus dihindari saat mengonsumsi tablet tambah darah? serta berbagai pertanyaan lain mengenai penggunaan tablet tambah darah. Temukan jawabannya pada podcast kali ini di link https://tinyurl.com/4pm4ep2z. (A.R)

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya