haloisfi podcast

HaloISFI Podcast : Depresi

12 June 2023 | Aulia Rahim | 205 kali dilihat


Halo ISFI Pod kali ini membahas mengenai depresi yang dinarasumberi oleh dr. Yanuar Satrio Sarosa, Sp.KJ. Beliau merupakan dokter yang berpraktik di RSJ Sambang Lihum. Acara ini dimoderatori oleh Dr. apt. Alexxander, M.Si yang merupakan dosen STIKES ISFI Banjarmasin.

“Depresi adalah suasana perasaan yang tidak dalam baik-baik saja, dengan adanya penurunan suasana hati”,tutur dr. Yanuar mengawali perbincangan.

Depresi bisa tergolong dalam beberapa kategori. Pertama, depresi sebagai reaksi. Reaksi spontan dari satu kejadian yang dialami. Kedua, bagian dari gejala gangguan mental, contohnya orang yang mengalami kepikunan. Ketiga, sebuah intitas gangguan jiwa sendiri contohnya bipolar.

Bagaimanakah mekanisme terjadinya depresi? Bagaimanakah terapi yang harus dilakukan saat mengalami depresi? Bagaimana gambaran seluk beluk mengenai depresi? Temukan jawaban atas pertanyaan tersebut secara lebih detail yang akan dipaparkan oleh dr. Yanuar pada youtube STIKES ISFI Banjarmasin pada link berikut https://s.id/depresiISFI. (A.R)

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya