pengmas polanka uppm

Pengecekan Kesehatan Gratis di Siring Banjarmasin

07 May 2023 | Aulia Rahim | 197 kali dilihat


Pengabdian kepada Masyarakat dilaksanakan oleh STIKES ISFI Banjarmasin berkolaborasi dengan Politeknik Unggulan Kalimantan dan iRADIO Banjarmasin didukung oleh Adira Finance melaksanakan pengecekan kesehatan di Siring Banjarmasin. Acara ini diikuti oleh civitas akademika, dosen, tendik maupun mahasiswa dari dua perguruan tinggi. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan pengurus ikatan alumni ISFI Banjarmasin (IKAFARSI). Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad, mulai dari pukul 07.00 hingga 09.30 WITA bertempat di halaman Siring Banjarmasin.

Acara diawali dengan pembukaan di atas panggung dengan berbagai sambutan dari pihak Adira, STIKES ISFI Banjarmasin, dan Politeknik Unggulan Kalimantan. Dilanjutkan dengan senam sehat dibarengi dengan acara pengecekan kesehatan gratis. Adapun pengecekan kesehatan yang dilakukan antara lain:  tekanan darah, cek hemoglobin, cek asam urat, cek kolesterol, dan cek gula darah. 

Peserta diminta untuk registrasi terlebih dahulu untuk mengambil nomor urut sesuai dengan pengecekan yang dipilih. Selanjutnya, peserta menuju meja pemeriksaan, dan dilakukan cek kesehatan. Setelah itu, diarahkan untuk berkonsultasi pada apoteker ataupun tenaga kesehatan yang merupakan dosen-dosen dari STIKES ISFI Banjarmasin dan Politeknik Unggulan Kalimantan.

Selain pengecekan gratis, peserta juga mendapatkan bubur kacang dan vitamin gratis saat di meja konsultasi. Para peserta sangat terbantu dan terlayani dengan adanya pengecekan kesehatan gratis, biasanya mereka harus datang ke puskesmas ataupun ke apotek untuk melakukan pengecekan kesehatan. Pengecekan ini diikuti oleh 160 peserta dengan rincian pengecekan kolesterol sebanyak 30 peserta, pengecekan asam urat 50 peserta,  pengecekan gula darah 50 peserta, dan pengecekan hemoglobin 30 peserta.

“Masyarakat jadi bisa mengecek kesehatan sambil berolahraga (senam) dan bersantai di Siring Banjarmasin”, ucap salah seorang peserta. (A.R)


Berita Lainnya


Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya