podcast kpka haloisfi

Bulan Ramadhan Tetap Minum Obat

14 April 2023 | Aulia Rahim | 356 kali dilihat


Ingat Obat, Ingat ISFI. Halo POD ISFI kali ini bertema ”Penderita Maag? Jangan Takut Konsumsi Obat di bulan Ramadhan” dengan host Kamalia mahasiswa semester IV program studi S1 Farmasi Klinis dan Komunitas, narasumber apt. Aulia Rahim, M.Farm, dosen farmasi klinis STIKES ISFI Banjarmasin.

“Peradangan pada dinding lambung yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya karena infeksi bakteri Helicobacter pylori, orang awam mengenalnya maag, dalam istilah kedokteran dikenal dengan nama gastritis”, tutur apt. Aulia memulai pembicaraan.

Penggunaan obat-obatan, konsumsi alcohol, stres, dan gangguan autoimun juga berperan penting dalam memicu terjadinya maag. Biasanya orang yang maag akan mengalami gejala seperti: nyeri perut, kembung, mual muntah, sakit saat makan, penurunan nafsu makan, sakit kepala dan kelelahan.

Ada beberapa tips yang diutarakan narasumber pada podcast kali ini mengenai mengkonsumsi obat maag di bulan Ramadhan. Paparan lebih lengkap silakan menonton langsung pada link https://s.id/podcastmaag. (A.R)

Berita Lainnya


Unit Kemahasiswaan Pengembangan Karir dan Alumni (UKPKA) STIKES ISFI Banjarmasin Adakan Hiring Campus Bersama Guardian

26 July 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Telaah Pengembangan Kurikulum Prodi S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan D3 Farmasi

26 July 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Pengabdian kepada masyarakat di Desa Jejangkit Kab. Barito Kuala

06 July 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya