buka puasa bersama kpka

STIKES ISFI Banjarmasin Adakan Berbagi Bersama Anak Panti dan Berbuka Puasa Bersama

11 April 2023 | Aulia Rahim | 349 kali dilihat


Aula ISFI dipenuhi seluruh mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin baik dari program studi DIII Farmasi maupun S1 Farmasi Klinis dan Komunitas, para undangan yang terdiri dari pengurus Yayasan, pengurus panti dan anak-anak panti Harapan Ibu serta civitas akademika STIKES ISFI Banjarmasin.

Rangkaian buka puasa di kampus kali ini diawali dengan kegiatan berbagi bingkisan untuk anak-anak panti asuhan Harapan Ibu dan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Chusnul Aqib, S.Sy.,M.Pd. Dalam tausiahnya beliau bertutur, “Saat berpuasa jangan menjadi ular tapi jadilah seperti ulat. Ular dan ulat sama-sama berpuasa. Ular berpuasa hanya untuk mengubah kulitnya saja tetapi tidak mengubah sifat dan karakternya. Berbeda dengan ulat, ulat berpuasa dalam kondisi menjadi kepompong lalu berubah menjadi kupu-kupu, ada perubahah sifat dan karakter yang jelas dari ulat”.

Ada kebahagiaan yang terpancar ketika kita mampu untuk berbagi. Karena pada saat kita berbagi, orang yang diberi berbahagia, orang yang memberi pun turut berbahagia. Semakin banyak kita berbagi maka akan semakin berbahagia kita. Apalagi berbagi di bulan nan suci ini.

Rangkaian acara buka puasa bersama ini, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah, kemudian sholat Isya dan Tarawih secara berjamaah yang diimami langsung oleh ketua senat STIKES ISFI Banjarmasin, apt. Yugo Susanto, M.Pd.,M.Farm.

Usai sholat tarawih, seluruh panitia mengikuti renungan sebagai pembuka malam bina iman dan takwa (mabit). Dilanjutkan istiharat sebelum memasuk sepertiga malam dengan ibadah sholat tahajud dan sahur bersama seluruh panitia. Rangkaian acara mabit ditutup dengan sholat subuh berjamaah dan kultum yang disampaikan oleh salah satu peserta mabit. (A.R)

Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya