peduli bencana bem kpka dpm

Mahasiswa ISFI Peduli Musibah Gempa Bumi

28 November 2022 | Aulia Rahim | 302 kali dilihat


Indonesia kembali berduka dengan adanya musibah gempa bumi di Cianjur terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 dengan magnitude 5,6. Dengan data terakhir, pada hari Jumat, 25 November 2022 sebanyak 272 orang meninggal, 2.046 orang luka-luka, 39 orang dalam pencarian, dan kurang lebih 62.882 jiwa mengungsi.

STIKES ISFI bergerak mengumpulkan dana untuk meringankan beban saudara yang tertimpa musibah tersebut. Mahasiswa STIKES ISFI, BEM STIKES ISFI, dan DPM STIKES ISFI melakukan penggalangan dana solidaritas kemanusiaan untuk Cianjur. Pengalangan dana dengan cara mengumpulkan sumbangan dari semua kelas dan angkatan mahasiswa di STIKES ISFI Banjarmasin. Selain itu juga dilakukan penggalangan dana di dua titik lampu merah di dekat kampus STIKES ISFI Banjarmasin yakni pertigaan lampu merah Glow dan perempatan lampu merah Cemara Raya. 

Penggalangan dana di dua titik tersebut dilakukan mulai dari tanggal 23-25 November 2022 setiap sore dengan personil dari BEM, DPM, dan mahasiswa.  Dari sinilah, mahasiswa diajarkan untuk bersikap empati dan peduli terhadap sesama manusia, terlebih kepada orang yang dalam kesusahan.

“Jika kita menolong orang yang kesusahan, kelak kita pun akan diberikan kemudahan. Ini sudah diluar nalar manusia. Balasannya langsung diberikan oleh Sang Pencipta”, tutur apt. Yugo Susanto, M.Pd.,M.Farm. selaku ketua Senat saat melakukan breafing kepada relawan mahasiswa yang akan melakukan penggalangan dana. 

“Menginspirasi, apalagi terhadap orang yang berpenampilan sederhana namun menyumbang dalam jumlah yang besar, begitu mereka dermawannya dan memberi dengan senyuman membuat saya tersadar jangan menilai seseorang dari luarnya”, ucap Ahmad Fadhli, salah seorang mahasiswa yang menjadi relawan penggalangan dana solidaritas Cianjur.(A.R)

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya