pkkmb kpka

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Hadiri PKKMB di STIKES ISFI Banjarmasin

31 August 2022 | Eka Kumalasari | 600 kali dilihat


Rabu (31/8) Suasana hening menyapa aula STIKES ISFI Banjarmasin sebanyak 162 mahasiswa baru duduk lesehan dengan rapi sesuai dengan pembagian kelompok. Mereka mengikuti acara penyampaian materi yang dituturkan oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI, Brigjen (Purn.) dr. Noch Tiranduk Mallisa, M.Kes.

Brigjen (Purn.) dr. Noch Tiranduk Mallisa, M.Kes menyampaikan langsung materi dari Kantor Staf Presiden dimulai  jam 10.00 WITA menggunakan zoom meeting yang dimoderatori langsung oleh ketua Senat STIKES ISFI Banjarmasin, apt. Yugo Susanto, M.Pd.M.Farm. Pemaparan diawali dengan menyampaikan arahan presiden Jokowi terkait reformasi sistem kesehatan nasional. Mahasiswa farmasi sebagai cikal bakal tenaga kesehatan yang akan masuk ke dalam sistem kesehatan nasional sebab lulusan farmasi akan menjadi tenaga teknis kefarmasian dan apoteker. Dengan mengetahui reformasi sistem kesehatan nasional, mahasiswa terbekali tentang wawasan dan pengetahuan dasar terkait kesehatan. Selain itu, etika mahasiswa pun tak luput menjadi salah satu materi yang disampaikan. Agar menjadi mahasiswa yang beretika, tidak cukup hanya menjadi mahasiswa yang pintar tapi juga harus beretika.

“Masa depan bukan di pundak kalian, tapi masa depan ada di tangan kalian”, tutur dr. Noch membacakan pesan dari Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P.

“Kami dari seluruh keluarga STIKES ISFI Banjarmasin mengucapkan terima kasih dan titip salam untuk Bapak Presiden atas perkenan yang sudah diberikan untuk menyapa semua mahasiswa baru STIKES ISFI Banjarmasin”, tutup Ketua STIKES ISFI Banjarmasin, apt. Erna Prihandiwati, SF.,M.Farm. (A.R)

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya