Obat Apps Mobility Program haloisfi

Mobility Program Obat Apps

21 March 2022 | Eka Kumalasari | 392 kali dilihat


STIKES ISFI Banjarmasin merupakan kampus yg bekerja sama dgn Obat Apps dimana pada kesempatan kali ini STIKES ISFI mendapatkan kesempatan untuk dapat mengikuti salah satu dari program Obat Apss yaitu Mobility Program. Mobility program merupakan kegiatan yg menerapakan MBKM yaitu pertukaran dosen dan mahasiswa antar institusi. Pertukaran ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kpd dosen dan mahasiswa. Bagi dosen kegiatan ini sbg wadah untuk melakukan sharing tridharma perguruan tinggi antara lain pengajaran dlm bentuk kuliah pakar, penelitian dalam bentuk join research antar perguruan tinggi dan kegiatan pengabdian antar perguruan tinggi yg dilakukan secara bersamaan. Sedangkan untuk mahasiswa sebagai wadah pengembangan diri baik soft dan hard skill. Kegiatan ini tidak hanya pertukaran dalam bidang keilmuan tetapi juga pertukaran dalam hal budaya atau culture dari masing-masing kampus. 

Pada kegiatan ini stikes isfi banjarmasin bertukar dengan akademi farmasi mitra sehat mandiri sidoarjo yg juga merupakan salah satu kampus mitra dari stikes isfi. Stikes isfi  mengirimkan delegasi 1 orang dosen yg di wakili oleh apt. Novia Ariani, M.Farm yg merupakan wakil ketua 1 bidang akademik dgn tujuan untuk bs mempelajari atmosfir akademik di intitusi tsbt serta bisa melakukan sharing pengalaman di bidang akademik terutama di masa pandemi covid 19 sekarang, selain itu dapat memberikan kuliah pakar sbg perwujudan pelaksanaan MBKM. Stikes isfi jg mengirimkan 2 org mahasiswa yaitu Rahmad Nika Rio dan Annisa yg merupakan mahasiswa DIII Farmasi semester 4 dan salah satu anggota BEM di Stikes isfi banjarmasin dgn tujuan melakukan sharing pengalaman terkait organisasi kemahasiswaan, memberikan pengalaman dalam bidang pembelajaran dgn mengikuti kuliah dan praktikum serta mengikuti seluruh kegiatan kemahasiswaan yg ada di Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo. 

Kegiatan mobility program ini memberikan suatu tantangan bagi semua institusi yg mengikuti terutama bagi delegasi2 institusi yg mengikuti yaitu dosen dan mahasiswa untuk dapat beradaptasi di institusi lain serta menggali informasi dan berbagi pengalaman di berbagai bidang baik tridharma perguruan tinggi maupun kegiatan kemahasiswaan pd masing-masing institusi.

Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya