Berita dan Informasi

Yudisium ke V Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin

31 August 2016 | Muhammad Amin | 1.803 kali dilihat


akfar isfi bjm

Pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2016 Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan acara yudisium angkatan kelima tahun ajaran 2015/2016. Acara yudisium dilaksanakan di ruang aula Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan dihadiri oleh Ketua dan jajaran Yayasan pembangunan Insan Farmasi Indonesia (ISFI) Banjarmasin, Direktur beserta seluruh dosen dan staf Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin serta 123 orang mahasiswa yang akan di yudisium. Pada acara tersebut Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin meluluskan 123 orang mahasiswa yang terdiri dari 24 orang perempuan dan 99 orang laki-laki.

Alumni angkatan kelima memiliki 16 alumni dengan Indeks Prestasi kategori cumlaude. Alumni dengan IPK tertinggi diperoleh oleh Nur Azizah, A.Md., Farm dengan IPK 3,75.

[gallery ids="1924,1925,1926"]

Penyematan pin alumni secara simbolik dilakukan oleh ketua yayasan pembangunan ISFI banjarmasin kepada 4 alumni dengan IPK tertinggi yaitu Nur Azizah A.Md., Farm, Hasanatul Amaliyah A.Md., Farm, Novalina A.Md., Farm, Tiara Damayanti, A.Md., Farm. Selanjutnya dilakukan pembacaan dan penyerahan SK kelulusan oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik (Erna Prihandiwati, S.F., Apt). Pada acara tersebut Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin (Yugo Susanto, S. Si., M.Pd., Apt) menyampaikan harapan yang besar kepada alumni agar bisa berkontribusi pada dunia kefarmasian. Para alumni diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah di dunia kerja agar dapat memberikan pelayanan kefarmasian yang bermutu kepada masyarakat. Pada kesempatan lain ketua panitia pelaksana acara yudisium Riza Alfian, S.Farm., M.Sc., Apt juga menitipkan pesan kepada para alumni agar tetap mempertahankan prinsip “long life learner”, yaitu agar para alumni senantiasa terus mengembangkan ilmu kefarmasian setelah lulus dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin karena dunia farmasi itu bersifat dinamis.

Selanjutnya wisuda dan pelantikan akan dilaksanakan di Calamus Ballrom Hotel Rattan Inn Banjarmasin pada hari Selasa 20 September 2016.

(rza,iwn)


Berita Lainnya


Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya