Kegiatan Mahasiswa

Upacara Memperingati Hari Hiv/Aids Sedunia

08 December 2016 | Muhammad Amin | 1.283 kali dilihat


akfar isfi bjm

Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 1 Desember 2016 kemarin melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia yang bertempat di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. Upacara ini diikuti oelh seluruh perwakilan dinas terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas lainnya serta dikuti oleh perwakilan mahasiswa/i perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin dan Banjarbaru salah satunya Akfar ISFI Banjarmasin. Tema yang diambil pada peringatan Hari AIDS Sedunia tahun ini “Mari Berubah Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV”.

Peringatan ini dilaksanakan sebagai agenda rutin Pemerintah yang mana panitia yang terlibat juga sebagian adalah mahasiswa yang mana dari kampus Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diwakili oleh 5 orang yaitu Budi Darmawan, Iqbal Fauza. Maulida Yulia R, Maudy Namirah RW, serta Zainur Rahim.

Kegiatan ini peringatan Hari AIDS Sedunia ini dimulai dengan Upacara, setelah itu diisi dengan hiburan oleh IWABI sambil diselingi dengan lomba-lomba yang sangat seru dan menarik diantaranya lomba tarik tambang, lomba bakiak dan lomba orasi tentang HIV/AIDS.

Disamping lomba tersebut juga ada konseling tentang HIV/AIDS serta tes HIV/AIDS yang mana tidak dipunggut biaya alias free. Kegiatan tes tersebut diikuti oleh masyarakat luas banyak yang berpartisipasi ingin memeriksakan kondisi mereka. Tes HIV/AIDS merupakan salah satu langkah mendeteksi virus HIV/AIDS sehingga penyebarannya dapat kita cegah. Kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan adlah GOWES Besapidaan dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia pada hari minggu, 11 Desember 2016 start di halaman kantor Gubernur Siring sungai Martapura, Banjarmasin mulai pukul 07.00 Wita.

[gallery ids="3173,3174,3175"]

Semoga Pemuda/i Indonesia dan khususnya seluruh masyarakat Indonesia menjadi sadar akan bahaya penyebaran virus HIV/AIDS dan juga bersama-sama menjadi lebih aktif dalam pencegahan penularan virus ini salah satunya tidak melakukan seks bebas, menghindari konsumsi Alkohol, menghindari penggunaan jarum suntik bergantian dan lain sebagainya.

#SalamMahasiswa

#HidupMahasiswa

#OrangeCampus,SmartCampus

#KampusFarmasiTerbaik

#AkfarISFIBanjarmasin

#BEMAkfarISFIBanjarmasin


Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya