Kegiatan Mahasiswa

Ujian Komprehensif Bidang Apotek Mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin

19 April 2016 | Muhammad Amin | 1.095 kali dilihat


akfar isfi banjarmasin

Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin di Institusi Apotek adalah suatu bentuk penyelenggaraan pendidikan keahlian yang memadukan secara sistemik dan sinkron program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui profesional tertentu. Dimana Mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin yang bersangkutan ditempatkan disuatu institusi dalam hal ini adalah Apotek Kimia Farma dalam jangka waktu tertentu, sehingga Mahasiswa lebih jelas dan mengetahui fungsi dan kedudukannya dalam dunia industri sebagai tenaga siap pakai yang terjun lanngsung ke masyarakat tanpa menghadapi hambatan.

Praktek kerja lapangan (PKL), mengandung makna bahwa kegiatan ini menjadi tanggung jawab bersama antar pihak Akademi Farmasi ISFI dan masyarakat atau dunia kerja. Di lingkungan sekolah dan lingkungan dunia kerja, semua sistem pendidikan/ pelatihan yang berlangsung di dunia kerja dievaluasi oleh dunia kerja.

Mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin melaksankan PKL Apotek di beberapa Apotek Kimia Farma wilayah kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kapuas dan Palangkaraya serta 2 Apotek Swasta lainnya yaitu Apotek Nazhan dan Apotek Rahmat Banjarmasin. PKL tersebut dilaksanakan dari tanggal 10 Agustus – 5 September 2015, sebanyak 87 mahasiswa.

Setelah melaksankan PKL di Apotek tersebut mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diwajibkan mengikuti ujian Komprehensif sebagai wujud pertanggungjawaban mahasiswa yang sudah melaksanakan PKL tersebut. Ujian ini dilaksnakan secara lisan di Aula Akfar ISFI Banjarmasin pada tanggal 15 April dan 18 April 2016 dengan mendatangkan Para Apoteker di lahan masing-masing mahasiswa yang berpraktek. Dengan ujian ini diharapkan mahasiswa benar-benar dapat mengambil nilai tambah PKL tersebut pada saat nanti memasuki dunia kerja.(ais,iwn)

Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya