image3
Kegiatan Dosen

Pengabdian Masyarakat : Siaran bersama Iradio Banjarmasin

27 October 2016 | Muhammad Amin | 1.314 kali dilihat


image3

Konsistensi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilakukan oleh Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Salah satu unsur yang terus diperhatikan adalah pengabdian masyarakat. Untuk itu, Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin masih rutin mengisi kegiatan bulanan berupa siaran radio. Siaran bertajuk “SEHATI” (Sehat bersama Iradio) adalah bentuk kerja sama antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan Iradio Banjarmasin.

Secara berkala, para dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengisi acara tersebut dengan menyampaikan materi-materi seputar obat dan kesehatan. Topik ini dipilih mengingat mayoritas dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin merupakan seorang farmasis. Materi-materi yang disampaikan adalah topik-topik terhangat didunia obat dan kesehatan. Selain itu, kadang kala dibahas hal-hal ringan masalah sehari-hari.

[gallery ids="2608,2607,2606"]

Pada kesempatan kali ini, materi disampaikan oleh Ibu Noverda Ayuchecaria, M.Farm., Apt mengenai “Gangguan kulit dan Tanaman di Sekitar Kita untuk Mengatasinya”. Obrolan ringan tersebut dipandu oleh Popy Gunawan dan Jessica Bella yang juga membuka kesempatan pendengan Iradio untuk bertanya. Dalam kesempatan ini, turut dilibatkan mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin yaitu Maudy Namirah dan Mutia Hartini, mahasiswa semester III. Keterlibatan mahasiswa ini diharapkan mampu mendorong keinginan dan kemampuan softskil mereka. Akademi Farmasi sendiri memiliki komitmen untuk selalu melibatkan mahasiswa dalam setiap kegiatannya.

Selanjutnya, program SEHATI ini akan dilaksanakan lagi akhir bulan november dengan menampilkan narasumber lain dari dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Program ini akan terus berjalan, sesuai dengan MoU yang telah dibuat antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan Iradio Banjarmasin.(YS, NVRD 2016)


Berita Lainnya


Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya