Kegiatan Dosen

Rapat Koordinasi Pendidikan Klinis RSUD dr. H. Moch. Anshari Saleh

21 November 2018 | Muhammad Amin | 777 kali dilihat


WhatsApp Image 2018-11-21 at 11.35.22

Mengingat besarnya jumlah siswa maupun mahasiswa dari berbagai instutusi pendidikan yang akan berpraktek, maka pada hari Sabtu, 17 November 2018, RSUD Dr. H. Moch. Anshari Saleh mengundang seluruh institusi pendidikan dalam Rapat Koordinasi Pendidikan Klinis. Bertempat di Aula Gedung Emerald  RSUD Dr. H. Moch. Anshari Saleh, rapat ini dimaksudkan untuk membangun koordinasi ketika mahasiswa melakukan praktek di RS.

Pada rapat ini disampaikan tata cara/alur praktek maupun penelitian yang dilakukan mahasiswa termasuk tugas dan tanggung jawab mahasiswa sebelum, saat maupun sesuadah pelaksanaan. Acara ini juga menjadi sarana para institusi pendidikan se-Kalimantan Selatan-Tengah untuk menyampaikan pendapat dan saran kepada pihak rumah sakit. Harapannya, pelaksanaan praktek pendidikan di RS Dr. H. Moch. Anshari Saleh akan menjadi lebih baik dibanding periode-periode sebelumnya.

Pada acara tersebut juga turut dipaparkan studi jumlah kasus per-profesi dari pihak RS. Pemaparan ini diharapkan dapat menghilangkan keraguan mengenai kecukupan kasus pembelajaran yang tersedia di RS tersebut. Selain itu, turut dipaparkan pula, bahwa clinical instructure yang ditetapkan pihak RS, telah memenuhi klasifikasi sesuai kebutuhan mahasiswa yang berpraktek.

Kedepannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara periodik. Secara tidak langsung, kegiatan ini juga akan mempermudah penjadwalan, pelaksanaan dan monitoring kegiatan siswa/mahasiswa oleh pihak RS maupun institusi.


Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya