PKL di RSUD…
Kegiatan Mahasiswa

Program PKL di RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan

03 February 2017 | Muhammad Amin | 1.478 kali dilihat


PKL di RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai salah satu Perguruan Tinggi Farmasi jenjang vokasi dituntut untuk senantiasa melakukan peningkatan kualitas akademik dan non akademik. Salah satu kegiatan akademik yang dilakukan oleh mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin adalah Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit.

Tujuan pelaksanaan PKL rumah sakit adalah agar mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dapat melihat langsung bagaimana ilmu farmasi secara teori dipalikasikan dalam bentuk prakteknya. PKL rumah sakit diharapkan dapat menjembatani sinkronisasi antara ilmu teori yang didapatkan mahasiswa di bangku kuliah dengan kenyataan di lapangan karena ilmu kefarmasian tidak bersifat statis, namun bersifat dinamis.

Pada tahun ajaran 2016-2017 ini mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melaksanakan PKL di berbagai Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta di Kalimantan Selatan. Salah satu rumah sakit yang menjadi lahan PKL mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin adalah RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan. Mahasiswa melaksanakan PKL di rumah sakit tersebut selama satu bulan terhitung dari tanggal 1-28 Februari 2017.

[gallery ids="3868,3869,3870"]

Mahasiswa yang PKL di RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan berjumlah 5 orang. Pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2017 dosen pembimbing PKL rumah sakit untuk RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan, Riza Alfian, S.Farm., M.Sc., Apt selaku dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengantarkan sekaligus menyerahkan 5 orang mahasiswa yang akan PKL di rumah sakit tersebut. Lima orang mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Kepala Instalasi Farmasi RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan Syahrial Fajri, S.Si., Apt.

Kepala Instalasi Farmasi RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan menyambut baik adanya program PKL di rumah sakit tersebut dan berkomitmen untuk membagikan ilmu-ilmu kefarmasian yang ada di rumah sakit. Kegiatan PKL rumah sakit di RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan rutin dilaksanakan tiap tahun dan diharapkan akan terus berlanjut sehingga kerjasama antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan RSUD Brigjend. H. Hasan Basry Kandangan akan senantiasa terjalin dengan baik.


Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya