Berita dan Informasi Kegiatan Dosen

Program Penerapan Bahasa Inggris Interaktif di Akfar ISFI Banjarmasin

06 September 2016 | Muhammad Amin | 1.816 kali dilihat


akfar isfi banjarmasin

Satu lagi langkah maju yang diambil oleh Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., Apt selaku direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, yakni mewajibkan semua dosen tetap mengikuti pelatihan komunikasi dalam Bahasa Inggris. Langkah ini diambil sebagai suatu pilihan yang tidak terelakkan agar para dosen sebagai garda terdepan dari tenaga pendidik  di kampus memiliki kemampuan komunikasi dalam Bahasa Inggris. Apalagi di era globalisasi yang ditandai dengan keterbukaan Informasi. Hal ini juga sebagai wujud keseriusan dalam merealisasikan visi 2020, sebagai kampus diploma 3 farmasi yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional didukung oleh teknologi informasi dan komunikasi.

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin selanjutnya menjalin kerjasama dengan salah satu Lembaga pendidikan Bahasa yang berafiliasi dengan Desa Pare yang dikenal dengan Kampung Inggris di Kediri, Jawa Timur. Lembaga tersebut adalah English Global yang berkantor di Marabahan, Barito Kuala. English Global di pimpin oleh Achmad Heru Setiawan yang merupakan murid dari Mr. Kallend osen sang maestro Bahasa inggris di Kampung Inggris, Kediri.

[gallery ids="1940,1941,1942,1943,1944,1945"]

Bertempat di ruang direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, trainning perdana diikuti oleh semua dosen tetap. Kegiatan yang berlangsung selama 1.5 jam ini telah dimulai pada Sabtu, 03 September 2016 lalu. Pelatihan dilaksanakan dalam suasana santai, hingga waktu 90 menit terasa singkat. Direncanakan training ini berlangsung dalam 24 kali tatap muka, dengan materi meliputi grammar, speaking, retelling, listening, writing, reading, conversation, delivery vocabs, public speaking, dan master of ceremony.

Selanjutnya program Peningkatan Kemampuan Penerapan Bahasa Inggris ini juga akan diberikan kepada seluruh mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Sebagai pilot project adalah mahasiswa semester 1. Disamping itu juga diadakan intensive programe bagi mahasiswa semester v yang akan melaksanakan study tour ke Bangkok bulan Oktober ini. (Yugs2016)


Berita Lainnya


Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya