1477385996697
Kegiatan Mahasiswa

Persiapan Safar "International Study Tour" Ke Bangkok

25 October 2016 | Muhammad Amin | 1.305 kali dilihat


1477385996697

Dalam persiapan Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) yang dilaksanakan melalui Internasional Study Tour, Unit Kegiatan Mahasiswa Orange Camus Islamy (UKM OCI) Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin menyelenggarakan acara yang mengusung tema “Adab Safar Perjalanan  Penuh Berkah” yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 Oktober 2016, di AULA Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin.

Seperti diketahui bahwa mulai Selasa, 25 sd 30 Oktober 2016 Mahasoswa Semester V akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melakukan kunjungan study ke negara asean, yakni Thailand. Beberapa tempat kunjungan yang menjadi sasaran study adalah Burapha University di Bangkok, Industri Pengolahan Madu "Honey Bee Farm di Pataya, dan industri Herbal "Erawagee" di Pataya.

Mengingat perjalanan yang memakan waktu yang panjang, sementara kewajiban sebagai ummat muslim harus tetap ditunaikan yakni sholat. Sebagai insan beriman dan masyarakat akademis tentunya tidak boleh melupakan ibadah kepada Allah SWT. Diperlukan pemahaman dan wawasan keagamaan perihal adab dan tata cara ibadah dalam perjalanan. atas dasar pemikiran itulah kegiatan ini digagas oleh UKM OCI. Pemateri acara ini adalah Ustadz Zulfakar Ali, Lc. Acara ini ditujukan untuk seluruh masyarakat Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, baik mahasiswa-mahasiswi, staff dan dosen. Namun acara ini diwajibkan untuk semester V, diwajibkannya acara ini bagi semester V bertujuan untuk menambah semangat dan kesiapan mahasiswa-mahasiswi semester V Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dalam melakukan Study Tours.

[gallery columns="2" ids="2565,2526"]

Dengan diselenggarakannya acara ini, acara ini diharapkan dapat menambah wawasan keagamaan, terutama bagi saudara/saudari muslim yang akan melakukan perjalanan jauh, menumbuhkan akhlak mulia, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah serta memperoleh keridhoan-Nya, sesuai tujuan dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin untuk Menjadikan Program Studi D3 Farmasi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai Perguruan Tinggi yang Unggul dan Kompetitif dengan reputasi nasional didukung TIK, melalui Pendidikan Tinggi yang berkualitas  dalam rangka menghasilkan lulusan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Unggul, Kompeten, Kreatif, dan Kompetitif. (Nor&Yugs216)


Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya