hss04
Berita dan Informasi

Persiapan PKL di RSUD Brigjend. H. Hasan Basri Kandangan

17 November 2016 | Muhammad Amin | 1.383 kali dilihat


hss04

Akademi Farmasi ISFI (Akfar ISFI) Banjarmasin adalah salah satu Perguruan Tinggi Diploma bidang Farmasi. Akfar ISFI Banjarmasin dituntut senantiasa meningkatkan kualitas akademik dan non akademik. Jenis pendidikan akademik yang dijalankan Akfar ISFI Banjarmasin adalah vokasi dimana porsi mahasiswa untuk melaksanakan praktek lebih banyak dibanding teori. Akfar ISFI Banjarmasin berkewajiban untuk menghasilkan tenaga-tenaga teknis kefarmasian yang memiliki kompetensi dan kualifikasi yang optimal untuk dapat melaksanakan pekerjaan kefarmasian di rumah sakit, apotek, dan puskesmas. Salah satu wujud kegiatan yang dilaksanakan Akfar ISFI Banjarmasin untuk memenuhi kewajiban tersebut adalah dengan mengirim mahasiswa untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PKL) di rumah sakit, apotek, dan puskesmas.

Pada tahun akademik 2016/2017, kegiatan PKL di apotek dan puskesmas sudah diselesaikan. Praktek kerja lapangan di rumah sakit akan dilaksanakan pada tanggal 1-28 Februari 2016 di beberapa rumah sakit baik negeri maupun swasta yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

Salah satu rumah sakit yang menjadi lokasi praktek kerja lapangan mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin adalah Rumah Sakit Umum Daerah Brigjend. H. Hasan Basri Kandangan. Pada hari Senin tanggal 14 November kemaren salah satu dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin Riza Alfian, S.Farm., M.Sc., Apt berkunjung ke rumah sakit tersebut untuk menyerahkan surat permohonan PKL mahasiswa tahun ajaran 2016/2017. Beliau juga menyempatkan diri bertemu dengan kepala instalasi farmasi RSUD Brigjend. H. Hasan Basri Kandangan Syahrial Fajri, S.Si., Apt untuk mendiskusikan segala hal terkait pelaksanaan PKL mahasiswa Akfar ISFI Banjarmasin di rumah sakit tersebut.

Kegiatan PKL ini diharapkan dapat menjembatani ilmu teori yang didapatkan mahasiswa di bangku kuliah dengan kejadian nyata di lapangan. Mahasiswa yang telah mengikuti PKL juga diharapkan agar dapat menjadi calon tenaga teknis kefarmasian yang siap kerja untuk melaksanakan pelayanan kefarmasian di masyarakat. (RIZ 2016)

Berita Lainnya


Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya