Berita dan Informasi

Penyerahan Smart Phone untuk mendukung pembelajaran berbasis IT

05 September 2016 | Muhammad Amin | 1.559 kali dilihat


akfar isfi penyerahan tablet

Memasuki tahun akademik baru 2016/2017 Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melakukan gebrakan baru. Mulai tahun ini semua mahasiswa baru akan dibekali dengan perangkat pintar, yakni sebuah Gaadget. Hal ini merupakan langkah konkrit dalam rangka mewujudkan visi 2020 sebagai kampus diploma 3 farmasi yang unggul dan kompetitif di tingkat nasional dengan didukung oleh TIK. Penyerahan Samsung Galaxy Tab 3v dilakukan secara simbolis di aula Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Penyerahan dilakukan pada hari Rabu, 31 Agustus 2016. Penyerahan yang dilakukan oleh perwakilan kopertis XI yakni Kabid Kelembagaan, Akademik dan Kemahasiswaan (Drs. H. Jamaludin) didampingi direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin, Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., Apt.

Pada kesempatan tersebut Pak Jamal menyambut positif langkah yang dilakukan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Hal ini merupakan langkah maju dalam mempersiapkan mahasiswa agar cakap dan tidak canggung dalam pemanfaatan tekhnologi cerdas ini. Apalagi menurut beliau diera sekarang terlebih dimasa mendatang kemampuan penguasaan teknologi ini sudah menjadi kebutuhan.

Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin turut menyerahkan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan mahasiswa. Selanjutnya smartphone ini dibagikan kepada seluruh mahasiswa tahun akademik 2016/2017 yang berjumlah 144 orang.

Selanjutnya dilakukan pelatihan pemanfaatan TIK bagi mahasiswa baru oleh TIM IT Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan penggunaan smart phone sebagai suatu smart technology untuk mendukung menjadikan Akfar ISFI sebagai smart campus. (YS 2016)

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya