Ansari Saleh Akfar…
Kegiatan Mahasiswa

Pelepasan Dan Persamaan Presepsi Pada Lahan Praktek Di Rsud Dr. Moch. Anshari Saleh dan RS Sari Mulia

05 February 2017 | Muhammad Amin | 1.253 kali dilihat


Ansari Saleh Akfar ISFI Bjm

Praktek Kerja Lapangan adalah salah satu cara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mengimplementasi mengenai sistem dan sinkronisasi antara program pendidikan di kampus dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung didunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Dengan PKL ini, mahasiswa akan mengetahui dan pengerti perbedaan antara teoritis dengan yang ada di lapangan.

Pada periode ini, pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin di unit rumah sakit melibatkan 115 (seratus lima belas) mahasiswa semester VI.

Dalam kesempatan ini, 5 (lima) mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diserahkan kepada pihak Rumah Sakit Sari Mulia Banjarmasin untuk melaksanakan praktek kerja lapangan dan sebanyak 18 (delapan belas) mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin diserahterimakan kepada pihak RSUD Dr. Moch. Anshari Saleh. Acara serah terima tersebut dilaksanakan pada tanggal 1 februari 2017 diperantarai pihak diklat RS Sari Mulia Banjarmasin dan pada tanggal 31 Januari 2017, dilaksanakan pelepasan mahasiswa dan persamaan presepsi pada lahan praktek RSUD Dr. Moch. Anshari Saleh.

[gallery ids="3890,3892,3894"]

Kerjasama yang telah lebih terjalin antara Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan RSUD Dr. Moch. Anshari Saleh dan RS Sari Mulia Banjarmasin memberikan banyak manfaat. Sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Kalimantan Selatan, RSUD Dr. Moch. Anshari Saleh merupakan lahan praktek yang mumpuni dalam melaksanakan pendidikan. Harapannya, para mahasiswa dapat belajar banyak ketika melaksanakan praktek.

Setelah acara pembukaan, kemudian dilaksanakan persamaan presepsi secara tertutup dari pihak Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin dengan Kepala IFRS. Dalam persamaan presepsi tersebut, disepakati teknis pelaksanaan PKL serta kompetensi yang harus dicapai.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan berisikan materi-materi profil rumah sakit, pengendalian infeksi, K3RS dan Alat pelindungan diri (APD) bagi mahasiswa peserta PKL. Dengan dibekali materi ini, diharapkan mahasiswa Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin siap berpraktek dengan baik. (sis, nvd, adt, 2017).


Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya