Kegiatan Dosen

Pelatihan Penerapan Aplikasi Jurnal Elektronik

17 September 2016 | Muhammad Amin | 1.411 kali dilihat


akfar-isfi-bjm

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan menyelenggarakan acara Pelatihan Penerapan Aplikasi Jurnal Elektronik pada hari Kamis s.d Sabtu (8-10/09/2016) di Hotel G’SIGN Lantai M2 Ruang Lavender Banjarmasin. Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin mendapat undangan langsung dari Tim Fasilitasi Jurnal sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.

Dari 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta salah satunya adalah Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai Penerbit Jurnal Ilmiah Ibnu Sina (JIIS): Ilmu Farmasi dan Kesehatan yang diwakili oleh Siska Musiam, M.Si dan Mochammad Maulidie Alfiannor Saputera, M.Farm., Apt ikut dalam Pelatihan Penerapan Aplikasi Jurnal Elektronik. Dimana materi berisikan tentang bagaimana kebijakan akreditasi jurnal, standard dasar      E-Journal berdasarkan instrument akreditasi E-Journal tahun 2014, pengajuan akreditasi jurnal dan manajemen E-Journal. Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan jurnal masing-masing Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dalam menuju Akreditasi Nasional.

Kedua orang dosen yang menjadi perwakilan dari Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan Aplikasi Jurnal Elektronik mengingat pentingnya sebuah laporan peneliti tentang hasil penelitian yang dilakukan secara ilmiah. Pada dasarnya, sebagian besar jurnal penelitian dapat dipertanggungjawabkan keilmiahannya tergantung dari metode yang dipakai dalam pembuatan dan penyusunan laporan jurnal penelitian.

(Alf, Sis)

Berita Lainnya


Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya