Kegiatan Mobility Program…">
Obatapps abdimas desa binaan mobility program haloisfi

Mobility Program Bersama Obat Apps dengan tema Improving Skills dan Nationality with Vocational Mobility Program

26 March 2022 | Eka Kumalasari | 557 kali dilihat


Kegiatan Mobility Program batch 1 yang merupakan suatu kegiatan pertukaran dosen dan mahasiswa dengan tujuan sharing Tridharma Perguruan Tinggi dan mahasiswa sharing kegiatan kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 20 – 26 Maret 2022 dimana Stikes ISFI Bjm ber mitra dengan kampus Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo. Perwakilan dosen yang dating dari kampus mitra adalah apt. Dr. Cikra Ikhda NHS, M.Si., M.Biotech didampingi 2 perwakilan mahasiswa dari kampus tersebut. 

Slogan dari kegiatan ini adalah MobilityProgramObatapps melesat Bersama. 

Kegiatan hari pertama diawali dengan Opening Ceremony dimana Ibu apt Erna Prihandiwati,S.F,M.Farm sebagai ketua Stikes ISFI memberikan sambutan awal, dilanjutkan sambutan dari perwakilan kampus mitra apt. Dr. Cikra Ikhda NHS, M.Si., M.Biotech. setelah itu acara Tour kampus untuk memperkenalkan kampus Stikes ISFI Bjm pada kampus mitra. Di siang hari dilanjutkan dengan acara Sharing Knowledge dimana masing-masing kampus sharing kegiatan Tridharma dan saling memberikan masukan.

Hari kedua diisi dengan Item DEV Soal UKTTK dimana perwakilan dosen mitra memberikan Brain Storming mengenai pembuatan soal UKTTK dan diakhir acara menghasilkan output soal UKTTK yang baik dan benar sesuai panduan. Untuk mahasiswa pada hari ke-2 ini mengikuti perkuliahan melalui aplikasi obat Apps dengan mata kuliah Teknologi Farmasi, dilanjutkan dengan mengikuti perkuliahan praktikum Pelayanan Kefarmasian di lab Farmasi Komunitas yg diikuti mahasiswa semester 4.

Hari ke-3 diisi dengan kuliah pakar yang dibawakan oleh apt. Dr. Cikra Ikhda NHS, M.Si., M.Biotech dengan tema Pengembangan Fitofarmaka Inovatif melalui Standarisasi Ekstrak. Untuk mahasiswa melakukan talkshow live streaming Youtube antara mahasiwa Stikes ISFI Bjm dan Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo sharing kegiatan kemahasiswaan BEM,DPM dan UKM.

Hari ke-4 dosen mitra melakukan Program Penelitian Joint Research dengan Ka Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta Ka Unit Humas dan Kerjasama dimana menghasilkan MoU dan MoA penelitian. Sedangkan mahasiswa melakukan kunjungan ke tempat magang PKL ke puskesmas Alalak Tengah, Kimia Farma Veteran dan RSUD Ulin Banjarmasin.

Hari ke-5 dilaksanakan Abdimas dosen dan Senat mahasiswa BEM di desa binaan Tatah Layap dengan tema dukasi Beras Fortifikasi dan Tanaman sekitar untuk pencegahan Stunting.

Dihari terakhir dilakukan Ceremonial Farewell Party dimulai dengan senam Bersama, dilanjutkan pertandingan persahabatan Tarik Tambang, Bulu Tangkis dan Tenis Meja. Diakhir acara ditutup dengan penampilan perwakilan masing-masing kampus.

Kegiatan mobility program ini sangat bermanfaat sekali baik kampus Stikes ISFI Banjarmasin maupun kampus mitra yang datang Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo.

Sampai bertemu Kembali dalam kegiatan Mobility Program Batch 2.

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya