Berita dan Informasi

Kerjasama Akfar ISFI BJM bersama I radio network 90,1 FM “Waspada Dengan Obat Penggemuk Badan”

09 December 2016 | Muhammad Amin | 1.345 kali dilihat


[caption id="attachment_3184" align="alignnone" width="710"]radio-akfar-isfi Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melalui Lembaga Unit Pengabdian Masyarakat bersama dengan I Radio[/caption]

Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin melalui Lembaga Unit Pengabdian Masyarakat bersama dengan I Radio kembali melakukan siaran pada hari Rabu 7 Desember 2016 jam 08.00-09.00 WITA.

Acara tersebut bertema tentang WASPADA DENGAN OBAT PENGGEMUK BADAN dipandu oleh Penyiar di I radio 90,1 FM : Mas Popy Gunawan (Popie), mba Jessica Bella (Barbie)  dan Penanggungjawab di Iradio : mba Maya Edalia, Akfar ISFI Banjarmasin sendiri diwakili oleh Novia Ariani, M. Farm., Apt.

Siaran yang dilakukan oleh dosen Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin tentang Waspada Dengan Obat Penggemuk Badan bertujuan agar masyarakat dapat lebih paham mengenai penggunaan obat-obat penggemuk badan yang sekarang lagi trend di tawarkan di media sosial terutama di instagaram yang sekarang sangat menjamur serta bagaimana efek samping berbahaya yang akan ditimbulkan bila mengkonsumsi obat sintetik sebagai penggemuk badan.

[gallery ids="3185,3186,3187"]

Pembahasan dimulai dengan membahas bagaimana pentingnya memperhatikan berat badan dengan tidak membiarkan diri menjadi terlalu kurus atau terlalu gemuk dengan kata lain harus berusaha menjaga berat badan ideal. Banyak sekali sekarang produk-produk herbal yang menjamur di media sosial, sehingga timbul pertanyaan obat-obat apa saja yang dapat digunakan untuk membuat gemuk baik efek utamanya maupun efek samping obat. Obat tersebut adalah pil gemuk yang berisi herbal-herbal alami, obat kortikosteroid dan obat antihistamin.

Simpan Simpan Simpan Simpan

Berita Lainnya


Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya