Dalam rangka menyukseskan penerimaan mahasiswa baru, Direktur Akademi…">
Berita dan Informasi

Akfar ISFI Banjarmasin "Goes to School"

02 March 2016 | Muhammad Amin | 1.534 kali dilihat


Dalam rangka menyukseskan penerimaan mahasiswa baru, Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin membentuk Tim Promosi dan Sosialisasi SIPENMARU periode tahun akademik 2016/2017. Tujuan pembentukan tim ini adalah memperkenalkan kampus ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat sehingga mereka mengenal lebih jelas tentang keberadaan AKFAR ISFI Banjarmasin, baik menyangkut peluang kuliah, beasiswa dan peluang kerja setelah menyelesaikan studi.

Sebagai tindak lanjut, pada hari rabu 24 februari 2016, tim tersebut melakukan promosi dan sosialisasi di beberapa SMA/SMK sederajat di Kota Palangkaraya. Sebanyak 4 SMA (terdiri dari SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 4) dan 3 SMK (terdiri dari SMK Negeri 2, SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 4) ikut serta dalam kegiatan ini. Terdorong karena rasa kepedulian untuk membangun daerahnya, melalui kegiatan ini tim Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin juga ingin menumbuhkan kemauan para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

[gallery columns="1" size="medium" ids="927"]

Disamping memperkenalkan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin kepada siswa, tim juga memberikan sosialisasi kepada beberapa guru dan perwakilan bagian kurikulum, kesiswaan serta humas. Besar harapan, pihak sekolah tersebut dapat mentransfer informasi kepada anak didik, guna mengetahui lebih lanjut alur dan tata cara pendaftaran.

Selain goes to school, tim juga akan melakukan promosi dan sosialisasi melalui media cetak maupun elektronik, dengan demikian masyarakat akan lebih mengenal keberadaan Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin secara menyeluruh.  Banyak kalangan orang tua siswa yang tidak tahu adanya penerimaan melalui jalur prestasi yang akan meringankan biaya kuliah.  Padahal bagi mereka yang kurang mampu dan anaknya berprestasi, inilah kesempatan yang sangat baik untuk melanjutkan studi anak-anaknya. (Nve, Iwn, YS)

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya