20170213 video…
Berita dan Informasi

AKFAR ISFI Selangkah lebih maju dengan Video Confrence

14 February 2017 | Muhammad Amin | 1.276 kali dilihat


20170213 video confrence

AKFAR-ISFI NEWS. Ada yang berbeda dengan pendampingan (perwalian) dilakukan pada hari ini (13/02/2017). Delapan orang mahasiswa yang hadir yang berasal dari semester 4 terlibat diskusi ringan dengan direktur, Yugo Susanto, S.Si., M.Pd., M.Farm., Apt. Sebagai kampus yang mengusung visi berbasis teknologi informasi dan komunikasi, maka Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin senantiasa dituntut melakukan inovasi. Termasuk tentunya dalam teknis perwalian. Pada kesempatan tersebut direktur memperkenalkan salah satu perangkat aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi audio dan video secara bersama-sama. Teknologi yang dikenal dengan istilah video confrence ini sangat menarik bagi para mahasiswa. Mereka sangat antusias terhadap aplikasi yang dikenalkan oleh dosen walinya. Sontak semua mencoba melakukan komunikasi melalui labtop dan gadget dengan aplikasi ini. Alhamdulillah komunikasi berjalan baik, tentunya juga tidak lepas dari dukungan jaringan internet fiber optic kecepatan up to 100 mbps yang dimiliki kampus orange ini.

Masa KRS merupakan saat dilakukan konsultasi atau pembimbingan KRS oleh dosen wali dengan mahasiswanya. Kegiatan perwalian ini merupakan agenda wajib yang harus dilakukan mahasiswa dengan dosen walinya. Demikian pula dengan Direktur Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin. Sebagai dosen wali beliau sama halnya seperti dosen yang lain melakukan pembimbingan terhadap mahasiswa. Materi bimbingan terkait raihan hasil studi (KHS) semester sebelumnya, dan rencana mata kuliah dan jumlah SKS yang akan ditempuh pada semester yang akan dijalani.

Kedepan, model pembimbingan dengan memaksimalkan teknologi informasi dan komunikasi semacam ini akan makin digalakkan. Banyak manfaat yang didapatkan, misalnya efektivitas waktu, mengatasi kendala jarak, dan pembimbingan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, selama bisa terkoneksi dengan jaringan internet. Tentunya hal ini makin mengukuh jati diri Akademi Farmasi ISFI Banjarmasin sebagai kampus farmasi yang berbasis TIK di Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Layanan akademik kepada mahasiswa makin dipermudah. Diharapkan mahasiswa makin bergairah dan merasa nyaman dalam menempuh studi di kampus ini. (yugs2017)

info pmb KLIK

To be SMART campus, to create SMART people, suport by SMART technology

 

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya