kkn alalak tengah

Penerjunan Mahasiswa KKN Fokus Masyarakat Sehat & Generasi Cerdas di Kelurahan Alalak Tengah

14 November 2023 | Tedi Rustandi | 292 kali dilihat


Banjarmasin, 07 November 2023 - Pada hari Selasa, tanggal 07 November 2023, para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan tema "Masyarakat Sehat & Generasi Cerdas: Mengatasi Penyalahgunaan Obat-Obatan Terlarang, Penyakit Degeneratif, dan Stunting" meluncurkan program mereka di Kantor Kelurahan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perangkat kelurahan, perwakilan sekolah, posyandu, kader PKK, RT/RW, babinkamtibmas, dan puskesmas Alalak Tengah. Acara ini menjadi momen penting dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, mengatasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang, mencegah penyakit degeneratif, serta mengatasi masalah stunting di Kelurahan Alalak Tengah.

Beberapa tokoh yang memberikan sambutan dan turut hadir dalam acara ini adalah:

1. Lurah Alalak Tengah, Muhammad Noor Ariansyah, S.STP, yang menyampaikan dukungannya terhadap program KKN ini.

2. Kepala Puskesmas Alalak Tengah, apt. Maria Ulfah, M.M, yang berbicara tentang pentingnya kesehatan masyarakat dalam upaya menciptakan generasi yang cerdas dan kolaborasi antara puskesmas dan mahasiswa kkn.

3. Ketua Stikes ISFI Banjarmasin, apt. Erna Prihandiwati, S.F., M.Farm, yang memberikan wawasan kepada mahasiswa KKN untuk mengimplementasikan ilmunya kepada masyarakat.

Dengan kerjasama semua pihak yang terlibat, program KKN ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan generasi yang cerdas di Kelurahan Alalak Tengah. (Ted)

Berita Lainnya


Pelantikan dan rapat kerja DPM, BEM, UKM, HMPS STIKES ISFI Banjarmasin

30 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya