otsuka kkl

Go Sweet Go Ion : Kunjungan Ke Pocari Sweet Sukabumi

21 October 2023 | Aulia Rahim | 270 kali dilihat


Hari kedua, kunjungan kerja lapangan STIKES ISFI Banjarmasin dari Bandung menuju Sukabumi yakni di PT. Amerta Indah Otsuka dengan cara membawa 1 botol pocari sweet. Kunjungan kali ini diikuti oleh 148 mahasiswa disambut oleh pihak PT. Amerta Indah Otsuka dengan foto bersama terlebih dahulu di depan gedung utama. Selanjutnya mahasiswa diarahkan menuju auditorium untuk mengikuti acara berikutnya yakni perkenalan terkait profil perusahaan, kuis, dan diskusi santai.

“Darimanakah asal bahan-bahan yang digunakan untuk berbagai produk yang diproduksi di perusahaan ini?” tanya seorang peserta.

“Bahan yang kami gunakan masih dari luar dan dalam Indonesia” jawab pak Agus salah satu perwakilan bagian humas PT. Amerta Indah Otsuka.

Seluruh peserta kunjungan bisa melihat langsung semua proses produksi mulai dari pembuatan botol kemudian pengisian isi botol, pensortiran, pelabelan, pengemasan hingga produk siap untuk didistribusikan. Mereka menyaksikan secara langsung pembuatan salah satu produk Otsuka yakni Pocari Sweet. PT. Amerta Indah Otsuka secara resmi memproduksi minuman kesehatan antara lain Pocari Sweet dan Oranamin C. Pengalaman inilah yang didapatkan oleh mahasiswa agar bisa mereka bandingkan dengan teori yang selama ini diperoleh di kampus dengan contoh aplikatif nyata yang ada di perusahaan. Terakhir sebelum ditutup sesi kunjungan, semua peserta diarahkan untuk mengambil souvernir yakni 1 buah Pocari Sweeet, 1 botol oronamin, 1 buah soyjoy dan 1 buah PIN berwarna-warni. Terlihat keceriaan di wajah-wajah mahasiswa yang kelelahan, diberikan produksi. (A.R)


Berita Lainnya


Unit Kemahasiswaan Pengembangan Karir dan Alumni (UKPKA) STIKES ISFI Banjarmasin Adakan Hiring Campus Bersama Guardian

26 July 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Telaah Pengembangan Kurikulum Prodi S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan D3 Farmasi

26 July 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Pengabdian kepada masyarakat di Desa Jejangkit Kab. Barito Kuala

06 July 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya