pra pkkmb kpka

Mahasiswa Baru STIKES ISFI Banjarmasin Ikuti Pra PKKMB

28 August 2023 | Aulia Rahim | 468 kali dilihat


Ahad (27/08) aula ISFI dipenuhi dengan nuansa putih abu-abu dari berbagai sekolah menengah atas sederajat. Dengan wajah sumringah mereka duduk rapi secara lesehan di Aula. Mereka mengikuti acara pra pengenalan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ilmu ISFI Banjarmasin. Acara ini ikuti oleh 145 mahasiswa baru dari dua program studi yakni program studi S1 Farmasi Klinis dan Komunitas dan DIII Farmasi. 

Acara pra PKKMB ini dilaksanakan sebagai gambaran awal dan persiapan bagi mahasiswa baru sebelum mengikuti acara PKKMB selama 4 hari ke depan dimulai dari tanggal 29 Agustus – 1 September 2023. Acara ini dimulai dengan pembukaan Pra PKKMB, sambutan ketua pelakksana, sambutan kepala bidang KPKA, pembagian kelompok mahasiswa baru, penjelasan mengenai hal-hal teknis yang akan dibawa ataupun dipakai saat mengikuti acara PKKMB.

“Selamat datang dan bergabung di keluarga besar STIKES ISFI Banjarmasin”, tutur Ailsa Salsabila selaku ketua pelaksana PKKMB.

“PKKMB merupakan salah satu syarat kelulusan, maka harus diikuti dari awal hingga akhir sebagai awal pengenalan mahasiswa baru pada kehidupan kampus”, kata apt. Fitrah Shafran Ilahi, M.Farm sebagai kepala bidang Kemahasiswaan, Pengembangan Karir, dan Alumni STIKES ISFI Banjarmasin. (A.R)

Berita Lainnya


Kuliah tamu Analisis kehalalan pada produk makanan menggunakan sepktrofotometri dan HPLC

26 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya