iradio sehati

Apa itu Obat Sirup?

03 January 2023 | Aulia Rahim | 1.786 kali dilihat


Masyarakat terhebohkan terkait obat sirup yang mengandung etilen glikol dan poli etilen glikol. Terlebih pada sirup yang menyebabkan kerusakan ginjal pada anak. Untuk menyikapi kondisi tersebut, STIKES ISFI Banjarmasin bekerjasama dengan I-Radio mengadakan siaran dengan tema mengenal obat sirup dengan narasumber apt. Novia Ariani, M.Farm, selaku dosen dan wakil ketua I bidang Akademik STIKES ISFI Banjarmasin.

“Di dunia farmasi banyak bentuk obat, diantaranya ada padatan dan larutan. Nah sirup, merupakan dalam bentuk larutan. Padahal tidak hanya sirup yang menjadi contoh larutan. Selain sirup ada suspensi, emulsi dengan berbagai merek”, tutur apt. Novia mengawali perbincangan langsung di studio I-Radio.

Sirup merupakan salah satu sediaan larutan yang paling banyak dikonsumsi anak-anak sebab lebih menarik dan manis rasanya sehingga tidak membuat takut anak-anak untuk meminumnya.

Untuk lebih jelasnya mengenai obat sirup bisa langsung menyaksikan rekaman siaran I-radio dengan tema ini pada link https://s.id/iradiosirup. (A.R)

Berita Lainnya


Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya