Pengabdian Masyarakat UPPM BSMI Khitanan Massal

Pengabdian Masyarakat STIKES ISFI Banjarmasin: Khitanan Massal

26 December 2022 | Rahimah | 301 kali dilihat


Diselenggarakan oleh STIKES ISFI Banjarmasin yang berkerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Banjarmasin serta didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI), Dinas Kesehatan Kab. Banjar, dan Puskesmas Tatah Makmur.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu, 25 Desember 2022 di Kantor Balai Desa Tatah Layap.

Khitanan massal yang diikuti oleh 40 peserta. Berbagai macam reaksi lucu anak-anak selama pra sunat dan pasca disunat. Orangtua sangat berperan aktif dalam mendampingi anak-anaknya. Tidak hanya orang tua, mahasiswa dari STIKES ISFI juga ikut membantu mendampingi peserta Khitanan massal selama proses penyunatan. Anak-anak dan orang tua tanpak senang dengan adanya kegiatan ini.

Setelah proses skrining di hari pertama, pada hari kedua ini warga Desa Tatah Layap sangat senang dengan adanya kegiatan Khitanan massal. Harapannya STIKES ISFI Banjarmasin dapat berkunjung dan berkontribusi kembali di tahun (waktu) berikutnya.

Acara berjalan dengan lancar, dihadiri oleh Dosen, Tenaga Pendidik, dan mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin, BSMI, dan BNN pun turut berhadir pada kegiatan ini.(R)

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya