pengabdian masyarakat bsmi

Pengabdian Masyarakat STIKES ISFI Banjarmasin : Pengecekan Kesehatan dan Pemberian Informasi Kesehatan

24 December 2022 | Risma Sari | 301 kali dilihat


Pengabdian Masyarakat  merupakan salah satu program desa binaan dengan tujuan meningkatkan kualitas ketahanan hidup dengan menjaga kesehatan warga Desa Tatah Layap.

Pengabdian Masyarakat diselenggarakan oleh STIKES ISFI Banjarmasin yang bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin serta didukung oleh Bank Syariah Indonesia (BSI), Dinas Kesehatan Kab. Banjar, dan Puskesmas Tatah Makmur.

Kegiatan ini diketuai oleh Bapak Abdul Mahmud Yummasik, M.Farm dan berlangsung pada hari sabtu 24 Desember 2022 di Kantor Balai Desa Tatah Layap dengan dimulai pemeriksaan kesehatan berupa cek tinggi badan, kolesterol, asam urat, gula darah, tensi dan pemberian informasi serta Skrining awal pre sunat massal yang di lakukan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Tatah Layap dan terdapat 40 Pasien Cek Kesehatan 

"Semoga tahun depan tetap diadakan lagi pelayanan kesehatan gratis tidak hanya pemeriksaan kolestrol, asam urat dan gula darah. Warga sangat antusias dan sangat banyak manfaat yang diberikan kepada desa kami, yang bermula desa berkambang menjadi desa maju berdasarkan indeks penduduk serta kegiatan yang ada di desa kami  dengan tagline MANTAB (Maju Nyaman dan Bermantabat)", tutur Iswandi, SE.Sy selaku Pembakal Tatah Layap. (R.S)

Berita Lainnya


Mentoring penulisan artikel

25 April 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya

Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya