Webinar Pembelajaran Wester sidney university

STIKES ISFI Tingkatkan Kapasitas Dosen dalam Pembelajaran

20 December 2022 | Abdul Mahmud Yummasik | 235 kali dilihat


STIKES ISFI Tingkatkan Kapasitas Dosen dalam Pembelajaran

Aula STIKES ISFI Banjarmasin (20/12) tempat diselenggarakannya Seminar Inovasi Pembelajaran dengan tema Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Pembelajaran dengan narasumber dosen dari Western Sydney University, Australia, Assoc. Prof. Brahmanaputra Marjadi, dr., MPH Phd, SFHE sebagai pembicara pertama dan Siska Musiam, M.Si sebagai pembicara kedua, dosen dari STIKES ISFI Banjarmasin. Acara ini diikuti oleh seluruh dosen STIKES ISFI dan berbagai perguruan tinggi farmasi di Banjarmasin pada khususnya dan perguruan tinggi farmasi di beberapa kota di Indonesia mengikuti secara daring melalui media zoom meeting.

“Penggunaan games dalam pembelajaran sangatlah strategis, apalagi mahasiswa lebih senang bermain games, tergantung pengajarnya yang mengemas games yang berkaitan dengan pembelajaran tidak hanya sekedar games”, tutur Prof. Brahm mengawali pemaparan materi.

Berbagai cara untuk mencari permainan disampaikan oleh narasumber diantaranya: pertama, online dengan kunci learning games, bisa ditambahkan university dan/atau nama disiplin ilmu. Kedua, aktif mengikuti perkembangan melalui konferensi pendidikan dan membaca artikel tentang inovasi pendidikan. Ketiga, membentuk community of practice dalam inovasi pendidikan.

Pemateri kedua menyampaikan pengalaman beliau saat mengikuti program bridging course di Taiwan National University, terkait gambaran yang akan dilaksanakan saat mengikuti program PhD di sana. Berbagai pengalaman dan informasi disampaikan antara lain: kondisi kampus yang dituju, budaya negara, aktivitas yang dilakukan saat menjadi PhD student dengan berbagai penelitian dan diskusi dengan supervisor.

Berita Lainnya


Halal bihal seluruh yayasan pembangunan insan farmasi indonesia Banjarmasin

24 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya