study tour malang Materia Medica

Study Tour STIKES ISFI Banjarmasin UPT. Materia Medica Batu Jawa Timur.

16 November 2022 | Eka Kumalasari | 414 kali dilihat


Hari selasa Tanggal 15 November 2022 pukul 08.00 WiB mahasiswa akhir STIKES ISFI Banjarmasin melakukan study tour tepatnya di UPT. Materia medica batu jawa timur, tempat dimana pemanfaatan tanaman obat dan pembuatan produk herbal.

Kedatangan Mahasiswa di sambut dengan baik dan ramah tentunya ini menjadi suatu kehormatan untuk kami dari STIKES ISFI Banjarmasin. Yang membuat mahasiswa sangat tertarik tentunya nanti akan di ajarkan cara membuat masker herbal dan sabun cuci tangan herbal inilah yang membuat mahasiswa semakit bersemangat dan tertarik.

Acara di buka dengan doa bersama sama terlebih dahulu, setelah itu di lanjutkan denga menyanyikan lagu indonesia raya.  Sambutan yang pertama di lakukan oleh pihak UPT Materia Medica Batu dimana sambutan di sampaikan oleh ibu Siti Mundariana, S.Si., M.Sc yang menyampaikan sangat senang menerima kujungan yang di lakukan oleh STIKES ISFI Banjarmasin. Sambutan demi sambutan di sampiakan, sebelum memasuki acara penyampaian materi mahasiswa si suguhkan minuman jahe herbal agar dapat rilex dalam menerima materi yang disampaikan.

Materi yang di sampaikan oleh Apt. Nisa, s.Farm dengan tema pembuatan masker yang membahas tentang manfaat masker serta bagaimana memilih bahan campuran untuk membuat masker yang baik dan cocok untuk jenis kulit.  Apt. Nofi Fahrizal, S.Farm selalu pemateri ke 2 menyampaikan teori tentang bagaimana proses pembuatan sabun cair, menyampaikan bahan bahan herbal yang dapat di manfaatkan untuk pembuatan sabun cair. Acarapun di tutup dengan praktik langsung pembuatan sabun cair dan masker kering yang di pimpin langsung bapak/ibu yang sudah profesional dalam pembuatan.

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya