akreditasi upm s1 fkk

Tim Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan Program Studi S1 FKK STIKES ISFI Banjarmasin

02 October 2022 | Aulia Rahim | 366 kali dilihat


Tanggal 29 September – 1 Oktober 2022 dilakukan asesmen lapangan program studi S1 FKK STIKES ISFI Banjarmasin. Tim asesor yang diutus dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan yaitu Prof. Dr. apt. Dachriyanus dan Drs. apt. Hadi Poerwono, M.Sc.,Ph.D.

Diawali dengan ramah tamah dari pihak STIKES ISFI Banjarmasin dengan kedua asesor kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan pengecekan berbagai bukti yang ada di standar 1 hingga standar 9 dari asesor kepada seluruh penanggungjawab standar borang akreditasi.

“Kami asesor hanya memotret kondisi yang ada di lapangan dan kami catat selanjutnya diserahkan kepada para validator untuk menilai kondisi yang ada di lapangan yang akan menjadi bahan pertimbangan majelis LAM-PTKes”, tutur Prof. Deri saat mengawali sesi diskusi.

Selain mengecek kelengkapan dan bukti dokumen borang, asesor juga mengecek secara langsung ke fasilitas-falisitas yang ada di STIKES ISFI Banjarmasin seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan serta lingkungan kampus. Tahapan konfirmasi juga dilakukan kepada perwakilan mahasiswa, perwakilan dosen, dan tenaga Pendidikan. Dihari terakhir dilakukan penandatanganan, penyampaian berita acara, dan penyampaian rekomendasi pembinaan kepada program studi.

“Semoga asesmen lapangan kali ini memberikan hasil yang terbaik dan bisa menjadi bahan evaluasi untuk segera diperbaiki serta menjadi habit yang baik untuk selalu dilakukan setiap hari”, pesan apt. Erna Prihandiwati, SF.,M.Farm. selaku ketua STIKES ISFI Banjarmasin.

“Kedua Asesor yang dipilih oleh LAM-PTKes memiliki ilmu pengetahuan yang sangat baik terkait borang akreditasi khususnya program studi S1 FKK sehingga kritik, saran, dan masukan dari kedua asesor sangat bermanfaat untuk perbaikan kampus kami”, kata Ketua Panitia Asesmen Lapangan Program Studi S1 FKK STIKES ISFI Banjarmasin, Abdul Mahmud Yumassik, M.Farm. (A.R)

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya