wpd

Semarak WPD 2022 dengan Gowes Santai dan Pemberian Sembako pada Warga Masjid Kanas

21 September 2022 | Eka Kumalasari | 289 kali dilihat


STIKES ISFI Banjarmasin bekerja sama dengan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Kota Banjarmasin dan SMK ISFI Banjarmasin mengadakan gowes santai dan pemberian sembako pada warga disekitar masjid Kanas Alalak Tengah. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Farmasis Se-Dunia atau lebih dikenal dengan istilah WPD (World Pharmacist Day) yang jatuh pada tanggal 25 September 2022. WPD tahun 2022 mengangkat tema Apoteker Bersatu dalam Aksi menuju Dunia yang Lebih Sehat.

Acara ini dlaksanakan pada hari Ahad, 18 September 2022, diikuti oleh walikota Banjarmasin yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr. M. Ramadhan, SE, ME.AK, lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar, Luruh Alalak Tengah, Muhammad Noor Ariansyah, sekretaris Yayasan Insan Farmasi Indonesia, apt. Yugo Susanto, M.Pd.,M.Farm., ketua STIKES ISFI Banjarmasin, apt. Erna Prihandiwati, SF.,M.Farm. kepala sekolah SMK ISFI, apt. H. M. Noor Ipansyah, S.Si, pengurus cabang dan anggota ikatan apoteker Indonesia kota Banjarmasin serta mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin.

Gowes dimulai dari halaman kampus STIKES ISFI Banjarmasin, lewat Jl. Cemara, belok kanan menuju perempatan Jl. Pinus, lalu belok kiri arah ke UNISKA, belok kanan di Bundara Masjid Hasanuddin Majedi menuju arah RSUD Ansari Saleh, masuk ke Jl. Alalak Utara menyusur jalur pinggir sungai sampai di tujuan Masjid Jami Tuhfaturroghibin (Masjid Kanas).

Setelah sampai di masjid Kanas, dilaksanakan secara simbolis penyerahan sembako kepada perwakilan RT setempat. Selanjutnya peserta kembali lagi ke kampus STIKES ISFI Banjarmasin dengan menyusur pinggiran sungai (Jl. Alalak Utara), keluar di Jl. Brigjend H. Hasan Basri, lalu lurus sampai pertigaan Jl. Cemara, lalu masuk ke Jl. Flamboyan IV dan terus sampai titik Finish di Kampus STIKES ISFI Banjarmasin.

Lapangan SMK ISFI menjadi pusat perhatian dengan adanya panggung acara yang akan dilakukan pemotongan pita sebagai awalan semarak acara WPD 2022 di kota Banjarmasin. Sebelumnya dilakukan berbagai sambutan, penampilan tari dari mahasiswa STIKES ISFI, paduan suara dari mahasiswa STIKES ISFI Banjarmasin, dan penampilan menyanyi dari dosen dan mahasiswa STIKES ISFI. Antusias peserta semakin terlihat dengan adanya berbagai doorprize dari panitia melalui pengundian kupon yang telah dibagikan.

 “Awal bulan September dilaksanakan milad STIKES ISFI dan SMK ISFI, tanggal 24 September sebagai hari Jadi Kota Banjarmasin dan tanggal 25 September adalah hari Farmasis Se-Dunia merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun”, tutur apt. Yugo Susanto, M.Pd.,M.Farm sebagai Ketua Senat STIKES ISFI Banjarmasin.

“Acara ini bisa dijadikan ajang ketemu dan berkumpul teman lama sesama apoteker, jika biasanya sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Dengan adanya acara ini bisa bersua setelah sekian lama tidak berjumpa”, kata apt. Didik salah satu peserta acara WPD 2022.

Tags: wpd

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya