pkkmb kpka

PKKMB HARI KE 2

02 September 2022 | Eka Kumalasari | 333 kali dilihat


Kamis (1/9/2022) kegiatan pkkmb diisi dengan mendengarkan materi yang dipaparkan oleh bpk  Dedy Nugroho M.Pd berjudul “Bela Negara Bagi Mahasiswa Bermental Baja”. Pemaparan materi tersebut bertujuan untuk melatih kepercayaan diri dan bermental baja pada mahasiswa dalam menyelesaikan masalah, dengan mengembangkan rasa cinta tanah air (nasionalisme) dan sikap rela berkorban (patriotisme). “Jangan mewarisi abu sumpah pemuda, tetapi warisi api sumpah pemuda” ucap Dedy Nugroho M.Pd mengawali acara.

Selanjutnya Pemaparan materi dipaparkan oleh ibu apt. Eka Kumalasari M.Farm tentang “Perlindungan Korban Kekerasan Terhadap Perempuan” besar harapan diSTIKES ISFI Banjarmasin tidak terjadi  kekerasan seksual. “Bebaskan diri anda dari mental korban dan jadikan hidup lebih berdaya” Ucap apt Eka Kumalasari M.Farm

Secara daring kegiatan disii oleh apt. Muhammad Ridho Sakti, S. Farm yang dimoderatori oleh apt. Yugo Susanto, S.Si.,M.Pd.,M.Farm pada jam 10.20 WITA terkait obatapps.

Adapun materi di siang hari diisi oleh  ibu Siska Musiam, M.Si tentang revolusi industri, pendidikan era revolusi, virus corona dan pelayanan pendidikan era 4.0, sistem perkuliahan (dalam jaringan), tips kuliah di masa pandemik beserta strategi pendidikan era revolusi industri 4.0 yang bertujuan untuk memperkenalkan revolusi era 4.0, dan memperkenalkan sistem perkuliahan di masa pandemik revolusi 4.0.

“Dibanding menuntut ilmu sampai ke negeri cina lebih baik menuntut ilmu sampai ke negeri jerman” ucap Siska Musiam, M.Si mengawali pemaparan materi.

Materi terkait pengenalan ormawa dipaparkan oleh Rahmad Nika Rio Setiawan, Tujuan dilakukannya pengenalan ormawa adalah agar mahasiswa baru mengetahui apa saja ormawa yang ada di STIKES ISFI Banjarmasin, memberi gambaran seperti apa kegiatan ormawa, dan mengajak mahasiswa baru untuk aktif mengikuti ormawa. 

“Yang penting coba aja dulu, jangan takut salah. Kalau kalian mempunyai ide, ungkapkan saja tidak usah ragu” akhir Rahmad Nika Rio Setiawan.

Terakhir Pemaparan materi tersebut dipaparkan oleh apt. Liling Triyasmono, M.Sc  terkait wawasan global 2 Wurzburg Univercity Germany.

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya