pkkmb kpka

Pembukaan Acara PKKMB 2022

31 August 2022 | Ronny Faslah | 377 kali dilihat


Rabu (31/8/2022) Pada pukul 08.55 WITA pembukaan acara PKKMB STIKES ISFI Banjarmasin yang dilakukan oleh apt. Erna Prihandiwati S.F., M.Farm dengan peserta seluruh civitas STIKES ISFI baik dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa baru, panitia PKKMB, dan DPM yang meliputi sambutan Ketua STIKES ISFI dan pembukaan acara, penyematan pin dan pemasangan almamater secara simbolis, juga perkenalan civitas akademika STIKES ISFI Banjarmasin di halaman kampus dengan mahasiswa baru yang berbaris sesuai dengan pembagian kelompok. Pembukaan PKKMB dilakukan dengan tujuan membuka acara PKKMB secara resmi.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan materi layanan akademik yang dipaparkan oleh apt. Novia Ariani M.Farm di aula STIKES ISFI Banjarmasin, yang dimoderatori oleh Muhammad Aqil Athoillah. Isi pemaparan materi layanan akademik adalah DPA (Dosen Pembimbing Akademik), presensi, KRS (Kartu Rencana Study), nilai, KHS (Kartu Hasil Study), SKA (Surat Keterangan Aktif) mahasiswa, KTM (Kartu Tanda Mahasiswa), data mahasiswa, cuti. Pemaparan materi layanan akademik dipaparkan untuk mengarahkan mahasiswa mengenai sistem perkuliahan STIKES ISFI Banjarmasin.

Dalam PKKMB hari ke-1 ini juga disampaikan materi bagian umum , SDM dan keuangan oleh apt. Amaliyah Wahyuni, S.Si, MM Isi dari pemaparan materi tersebut adalah mengenai layanan kampus untuk mahasiswa, rincian biaya S1 FKK dan D3 Farmasi, dan tata cara pembayaran SPP, serta sarana dan prasarana di STIKES ISFI Banjarmasin, ruang-ruang, laboratorium, dan gazebo, hingga fasilitas yang ada untuk mengetahui tata cara pembayaran, pelayanan hingga fasilitas serta biaya tambahan lain.

Selanjutnya  materi layanan kemahasiswaan dipaparkan oleh apt. Maulidie Alfiannor S. M. Farm yang dimoderatori oleh Nur Mekka. Isi dari materi tersebut adalah mengenai pelayanan kemahasiswaan non-akademik, organisasi mahasiswa STIKES ISFI, antara lain DPM, BEM, UKM, juga mengenai layanan beasiswa (KIP Kuliah).  

Kegiatan selanjutnya Pemaparan materi merdeka belajar kampus merdeka oleh apt. Noor Aisyah, M. Pharm memuat peluncuran program kampus merdeka, pertukaran mahasiswa, pertukaran program study. Pemaparan materi wawasan karir (alumni bicara) oleh Risky Habibie A. Md., Farm dan Aisyah A. Md., Farm pada pukul 15.10 WITA. Terakhir kegiatan ditutup oleh Materi wawasan global I oleh Wakil Dekan Western Univercity Sydney, Prof. Dr. Brahm Marjadi.

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya