tracer study l2dikti 11 kpka

Bimbingan Teknis Tracer Study oleh LLDIKTI XI

07 July 2022 | Eka Kumalasari | 408 kali dilihat


Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi XI wilayah Kalimantan mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Tracer Study di Hotel Novotel Banjarbaru. Acara tersebut laksanakan secara daring maupun laring. Peserta laring berasal dari berbagai perguruan tinggi di sekitar Kalimantan Selatan. Peserta yang berada dari perguruan tinggi di luar Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan secara daring.

Acara diawali dengan pembukaan, kemudian sambutan dari ketua panitia dan kepala LLDIKTI XI yang disampaikan langsung oleh Dr. Muhammad Akbar, M.Si. Setelah itu, masuk ke acara inti yang disampaikan oleh BELMAWA KEMDIKBUDRISTEK RI yakni Dra. Rahayu Retno Sunarmi, M.Pd dan Dr. Ruddy J Suhartril, S.Kom.,M.Sc. Materi pertama disampaikan oleh bu Retno tentang Kebijakan Tracer Study. Materi kedua disampaikan oleh pak Ruddy tentang aplikasi tracer study 2.0.

Perubahan yang terbaru di aplikasi tracer study 2.0 yakni sudah terintergrasi dengan data PDDIKTI sehingga data tracer study yang diperoleh sesuai dengan data yang ada di PDDIKTI. Alumni pun diberikan kemudahan bisa langsung mengisi kuesioner pada laman web tracer study 2.0 dengan cara memasukan NIM ataupun NPM yang dimiliki. Data yang diperoleh di laman tersebut bisa ditarik dalam bentuk excel oleh masing-masng perguruan tinggi. 

“Harapannya dari kami, semoga ada perbaikan dan perguruan tinggi swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI XI untuk rutin melaporkan hasil tracer study untuk masing-masing perguruan tinggi”, papar Dr. Muhammad Akbar, M.Sc.

Berita Lainnya


Penandatangan kerjasama antara LLDIKTI Wilayah XI dengan STIKES ISFI Banjarmasin

23 April 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya