Mobility Program Obatapps haloisfi

Pengabdian Masyarakat Dalam Rangka Mobility Program Obatapps Batch 1

26 March 2022 | Eka Kumalasari | 398 kali dilihat


Pengabdian Masyarakat Dalam Rangka Mobility Program Obatapps Batch 1 Dengan Tema "EDUKASI BERAS FORTIFIKASI UPAYA PENCEGAHAN STUNTING" dilaksanakan di Desa Tatah Layap, Kecamatan Tatah Makmur Kab. Banjar.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh STIKES ISFI Banjarmasin dan Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo pada hari jumat 25 maret 2022 dengan narasumber Dr. apt. cikra ikhda NHS, M.Si., M.Biotech dan apt. Dwi Rizki Febrianti, M.Farm.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kasus 10% balita yang berada di desa tersebut mendekati garis kuning tumbuh kembang bagian bawah. Stikes ISFI Banjarmasin dan Akfar Mitra Sehat Mandiri Sidoarjo berupaya mencegahan kejadian stunting dengan mengedukasi dan memberikan beras berfortifikasi kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki balita didesa  Tatah Layap. dihadiri oleh pejabat desa dan kader posyandu dan KB diharapkan kegiatan ini mampu menurunkan angka kejadian stunting di desa tersebut.

Kegiatan ini turut melibatkan mahasiswa dalam memberikan materi. Mahasiswa dilatih untuk percaya diri dan berkomunikasi dengan masyarakat. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam pencapaian komptensi lulusan yang bermutu dan siap terjun bekerja melayani masyarakat.

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya