iradio omicron pkm sehati haloisfi

Dosen STIKES ISFI Banjarmasin Ulas Omicron di Iradio Banjarmasin

10 March 2022 | Aulia Rahim | 325 kali dilihat


Rabu (09/03) dilaksanakan pengabdian masyarakat oleh dosen STIKES ISFI Banjarmasin bekerja sama dengan Iradio dalam program Sehat Bareng Iradio (SEHATI) dengan tema “Ngulik Varian Covid-19 Omicron” bersama apt. Ahmad Irawan, M.Farm. dan apt. Aulia Rahim, M.Farm.

Siaran ini menjadi agenda rutin setiap awal bulan di hari Rabu yang diisi oleh semua dosen STIKES ISFI Banjarmasin secara bergantian sebagai sarana untuk menyebarluaskan ilmu pengetahuan terkait kefarmasian khususnya dan kesehatan pada umumnya.

Berlangsung di ruangan siaran Iradio yang berlokasi di jalan Gatot Subroto II, Kebun Bunga, Banjarmasin. Acara tersebut dipandu oleh dua MC yakni Adi Febrian dan Dini Hajjara, keduanya merupakan penyiar Iradio Banjarmasin.

“Menarik, mengangkat tema terkait Omicron yang masih menjadi isu terkini di Indonesia”, ucap Dini mengawali perbincangan.

Pada siaran kali ini mengupas seluk beluk Omicron mulai dari varian awal munculnya COVID-19 hingga Omicron. Gejala yang dialami saat terserang Omicron, perbedaan antara varian alfa, beta, delta, dan omicron. Pencegahan terjangkit virus satu ini serta penanganannya baik dari sisi farmakologis maupun nonfarmakologi.

“Tetap jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, istirahat yang cukup, dan jangan lupa vaksin baik vaksin kedua ataupun booster”, ajak apt. Ahmad Irawan, M.Farm. pada sesi penutupan untuk seluruh pendengar Iradio dimanapun berada.

Siaran Iradio bisa didengarkan baik melalui radio secara manual ataupun lewat gawai disaluran 90.1 FM, bisa juga melalui streaming di iradiofm.com kemudian pilih Iradio Banjarmasin. (A.R)

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya