UHK HIV AIDS

Launching Video Koalisi Peduli HIV AIDS

05 January 2022 | Eka Kumalasari | 561 kali dilihat


Senin 27 Desember 2021 bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin diselenggarakan Koalisi peduli HIV-AIDS. STIKES ISFI Banjarmasin hadir sebagai tamu undangan yang diwakilkan oleh ibu apt. Eka Kumalasari, M.Farm selaku ketua Humas dan kerjasama.

Pada kegiatan ini disampaikan jika HIV-AIDS Harus dikendalikan agar tidak memperluas penyebarannya dan menemukan penderitanya serta di berikannya pelayanan, obat- obatan. Selain itu memastikan penderita meminum obatnya. Oleh karna itu perlu peran semua pihak salah satunya yaitu koalisi peduli HIV.Maraknya penderita HIV dimana yang banyakterinfeksi adalah generasi muda usia 20 hingga 30 Tahun.

Besar harapan pada Tahun  2022 seluruh puskesmas sudah menyediakan  Layanan bagi penderita HIV. Pada kesempatan ini ketua Dinas Kesehatan Kota juga menyebutkan  indonesia khususnya banjarmasin harus tanpa stigma HIV.

Pada kesempatan ini melalui sambutannya Wali Kota Banjarmasin yaitu Bpk. Ibnu sina berharappandemi segera berakhir dan jangan sampai permasalah lain tenggelam karena adanya covid-19 termasuk kasus HIV ini.Beliau juga menyampaikan mari kita perhatikan aspek pencegahan HIV dengan memberikan edukasi sejak dini sehingga tertanam benteng pertahanan.Kegiatan ini ditutup dengan launching video koalisi peduli HIV.

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya