Kegiatan Civitas Akademika

Seluruh Civitas Akademika STIKES ISFI Banjarmasin Disuntik Vaksin Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

24 February 2021 | Eka Kumalasari | 368 kali dilihat


Penting untuk memprioritaskan pegawai (dosen-dosen dan tendik) untuk mencegah covid-19 karena adanya risiko ganda, yaitu profesi mereka yang rawan terpapar COVID-19. Dengan diberikannya vaksin COVID-19 dapat melindungi dan memberikan keamanan bagi seluruh dosen dan tendik kita tanpa terkecuali. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2021 bertempat di Puskesmas S. Parman Banjarmasin.

Ketua Senat Bapak Yugo Susanto, M.Si., M.Farm., ,Ketua STIKES ISFI Banjarmasin Ibu apt. Erna Prihandiwati, M.Farm., Wakil Ketua I apt. Novia Ariani, M. Farm., dosen-dosen dan tendik STIKES ISFI Banjarmasin. Mereka menerima vaksinasi dalam dua dosis dengan selang waktu 28 hari. Dosis pertama berfungsi untuk mengenalkan inactivated virus ke tubuh sehingga vaksin dapat bekerja sama dengan tubuh untuk membentuk antibodi baru.Sementara, vaksin dosis kedua berperan sebagai booster atau meningkatkan kekuatan vaksin sehingga antibodi yang telah terbentuk semakin kuat dan optimal.

Secara paralel pemerintah juga akan mulai melakukan vaksinasi kepada masyarakat kategori non-nakes. Pemberian vaksinasi dapat menekan kematian dan juga mengurangi tekanan terhadap Rumah Sakit dengan harapan angka rawat inap dan Bed Occupancy Ratio dapat turun.

Berita Lainnya


Liburan bersama "meningkatkan kebersamaan dan empati untuk prestasi kampus"

01 March 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Expo campus STIKES ISFI Banjarmasin di MAN 2

24 February 2024 | Eka Kumalasari

Baca Selengkapnya

Final pemilihan duta kampus tahun 2024

21 February 2024 | Abdul Mahmud Yummasik

Baca Selengkapnya